Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 600 Jutaan, Ini Keunggulan Nissan Serena e-Power

Kompas.com - 18/07/2024, 10:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - All New Nissan Serena e-Power secara resmi diluncurkan oleh Nissan di Indonesia pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Rabu (17/7/2024).

MPV ini secara resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 635 juta untuk tipe Highway Star e-Power (4x2) A/T varian one tone, sedangkan untuk varian two tone dijual mulai dari Rp 639,5 juta, on the road Jakarta.

Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengatakan pihaknya mengambil momentum yang baik pada hari ini untuk meluncurkan Serena e-Power terbaru secara resmi.

Baca juga: Nissan Serena e-POWER Dibanderol Rp 600 Jutaan

Mesin 1.400cc 3 Silinder Hybrid Nissan Serena e-Power Highway Star Mesin 1.400cc 3 Silinder Hybrid Nissan Serena e-Power Highway Star

“Menyusul penampilan perdananya di panggung GIIAS 2023 tahun lalu dan sambutan hangat dari para pengunjung, kami yakin MPV ramah lingkungan ini akan mendapat tempat tersendiri di hati konsumen di Indonesia,” ucap Evansius.

Evansius mengatakan dan fitur fungsional untuk pengalaman berkendara harmonis dan menyenangkan di berbagai situasi.

“Dimensi kabin luas dan seating arrangement fleksibel menjadikan pengemudi dan penumpang dapat menikmati setiap perjalanan bersama keluarga dengan nyaman dan menyenangkan,” ucap Evansius.

Evansius mengatakan mobil ini dilengkapi fitur-fitur yang memudahkan penumpang seperti dual back door dan touchless sliding door pada saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan ke dalam mobil.

Baca juga: Nissan Serena e-POWER Dibanderol Rp 600 Jutaan

Bagasi Belakang Nissan Serena e-Power Highway Star Bagasi Belakang Nissan Serena e-Power Highway Star

Selain itu, Evansius juga mengatakan fitur Nissan Connect memungkinkan penumpang untuk tetap terkoneksi dengan Apple Car Play dan atau Android Auto sehingga perjalanan akan terasa mengasyikan.

“Mobil ini mengusung teknologi e-POWER generasi kedua dengan mesin bensin dengan kode HR14 dengan kapasitas 1,4 liter yang berfungsi sebagai pengisi daya baterai untuk mensuplai energi ke motor listrik yang menggerakkan roda depannya,” ucap Evansius.

Evansius mengatakan motor listrik tersebut mampu menghasilkan torsi maksimal mencapai 315 Nm dan limpahan tenaga puncak hingga 160 Tk.

Baca juga: Intip Spesifikasi Nissan Serena C28 yang Meluncur di GIIAS 2024


 

“Dengan mengisi penuh bahan bakar, MPV 7-seater ini mampu menempuh jarak jauh tanpa perlu kekhawatiran mengenai tersedianya SPKLU dalam perjalanannya,” ucap Evansius.

Mobil ini menggunakan teknologi Nissan Intelligent Driving dengan penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.

“Mobil ini dilengkapi asisten pengemudi ProPILOT 1.0 berkat pembacaan sensor dan kamera, sehingga mobil dapat melaju dengan lebih aman karena antisipasi otomatis yang dihasilkan,” ucap Evansius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau