Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 N Langsung CKD, Pengiriman Tercepat Oktober 2024

Kompas.com - 18/07/2024, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memasarkan mobil listrik berperforma pertamanya di pasar dalam negeri, Ioniq 5 N.

Menariknya, diungkapkan Chief Operating Officer (COO) HMID Fransiscus Soerjopranoto, mobil listrik ini bakal berstatus completely knocked down (CKD) memanfaatkan fasilitas PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

"Langsung kita rakit lokal. Sekarang, sedang kami bicarakan bersama HMMI namun paling cepatnya bisa mulai dikirimkan ke konsumen pada Oktober 2024," katanya di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 N, Cita Rasa Mobil Listrik Sport Gim

Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS 2024KOMPAS.com / Rulli Kurniawan Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS 2024

"Harganya tetap, sudah net Rp 1,3 miliar," lanjut dia.

Frans menyampaikan, harga dan volume penjualan bukanlah aspek utama yang dikejar pada produk ini. Sebab bagaimanapun juga, Hyundai N merupakan sub-brand yang berfokus pada pengalaman berkendara.

Mengusung konsep Never just drive, mobil hadir untuk menunjukkan bahwa setiap kendaraan harus mampu memberikan excitement dan kepuasan bagi pengguna dalam berkendara.

"Hyundai N dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif akan pengalaman berkendara tak terlupakan saat mengemudikan high-performance car dengan karakter tangguh dan kendali yang presisi," ucap Till Wartenberg, Vice President Hyundai N & Motorsport.

"Ada tiga inti pada DNA Ioniq 5 N, yaitu corner rascal yang mana tidak hanya kencang pada trek lurus, racetrack capability, serta everyday sports car untuk keseimbangan antara utilitas dan performa," tambah dia.

Baca juga: Hyundai Resmi Luncurkan Kona Electric, Harga mulai Rp 499 Juta

Till Wartenberg, Vice President Hyundai N & Motorsport di peluncuran Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS 2024dok.HMID Till Wartenberg, Vice President Hyundai N & Motorsport di peluncuran Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS 2024

Ioniq 5 N memiliki tenaga maksimum hingga 478 kW atau 650 PS (641 Tk) dan torsi maksimum hingga 770 Nm, dengan dukungan dual-motor yang memungkinkan mesin berputar hingga 21.000 rpm.

Hasilnya Ioniq 5 N mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 260 Kpj dan berakselerasi dari 0 ke 100 Kpj dalam 3,4 detik.

Catu daya disuplai baterai berkapasitas 84 kWh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, pengendara bisa tenang melaju dalam kecepatan maksimal tanpa khawatir kinerja baterai akan terganggu.

Hyundai juga telah melengkapi Ioniq 5 N dengan rem paling bertenaga, terdiri dari cakram depan 400 mm (15,7 inci) dengan kaliper empat piston dan cakram belakang 360 mm (14,1 inci).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau