Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Target Konsumen Aion ES?

Kompas.com - 12/07/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedan listrik Aion ES bakal melantai di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil ini rencananya bakal dibanderol dengan harga terjangkau yakni di bawah Rp 400 jutaan.

Sedan listrik ini sekaligus menjadi produk kedua Aion yang bakal dipasarkan di Tanah Air. Lantas, siapa target konsumen yang dituju Aion Indonesia untuk sedan ES ini?

Metta Yunita, Head of Marketing Aion Indonesia mengatakan, target konsumennya lebih kepada pria muda yang menginginkan sedan listrik dengan harga terjangkau untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Operasi Patuh Lodaya di Jawa Barat Digelar Awal Pekan Depan

“Kami mengincar orang-orang, pria terutama di usia 20-30 tahun, profesional muda yang sudah mencapai posisi tertentu di perusahaan. Di mana mereka mencari suatu kesimbangan dari suatu produk yang bisa mengakomodir keseharian mereka, mencari fungsi, kualitas, gaya, dan cari sesuatu yang sesuai dengan kondisi financial mereka,” ucap Metta, saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2024).

Aion ESKompas.com/Nanda Aion ES

Menurut Metta, saat ini masyarakat Indonesia sudah banyak yang tertarik dengan kendaraan listrik. Hanya saja tidak banyak produk yang bisa mengakomodir dari segi harga. Untuk itu dengan adanya Aion ES di pasar Indonesia, diharapkan bisa memenuhi keinginan serta kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami melihat di Indonesia sudah banyak orang yang tertarik dengan electric vehicle (EV), tetapi untuk harga itu tidak semua EV bisa mengakomodir yang dibutuhkan oleh sebagian masyarakat Indonesia,” kata Metta.

Baca juga: Efek jika Mobil Modern Sering Diisi Pakai BBM Subsidi

Untuk spesifikasinya, sedan listrik ini dibekali baterai dengan kapasitas 55,2 kWh. Baterai tersebut menggerakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 100 kW atau 134 Hp dan torsi 225 Nm.

Dengan baterai terisi penuh, Aion ES bisa menempuh jarak hingga 442 Km berdasarkan NEDC. Sementara untuk akselerasi dari 0-100 Km dapat ditempuh dalam 12,1 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau