Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Toyota GR Corolla, Body Kit Varis Bikin Aerodinamis

Kompas.com - 06/07/2024, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Corolla tidak hanya punya performa yang tinggi, tapi tampilannya pun terlihat agresif. Meski demikian, masih ada beberapa orang yang ingin memodifikasinya menjadi lebih agresif lagi eksteriornya.

Dikutip dari Carscoops.com, Sabtu (6/7/2024), salah satunya adalah rumah modifikasi asal Amerika Serikat, yakni Varis, yang menyediakan paket body kit untuk GR Corolla. Varis menyediakan splitter, turbulator, side skirts, rear diffuser, pelindung knalpot, kap mesin, hingga sayap belakang.

Baca juga: Harga Toyota Harga GR Corolla Rilis dalam Waktu Dekat

Bahan yang digunakan tentunya adalah serat karbon. Material tersebut terbukti kuat, tapi juga ringan. Sehingga, sering kali diandalkan untuk mobil balap.

Corolla GR VarisDoc Carscoops Corolla GR Varis

GR Corolla dengan body kit dari Varis jadi semakin terlihat agresif dengan splitter di bagian depan. Kemudian, satu set turbulator juga menghiasi bumper depan. Komponen ini diklaim dapat membuat mobil lebih aerodinamis.

Kap mesinnya bisa diganti menjadi lebih ringan dengan bahan serat karbon. Ditambah dengan lubang ventilasi untuk meningkatkan aerodinamika saat mobil melaju kencang.

Baca juga: Popularitas Brand GR Terus Naik, Toyota Luncurkan GR Corolla di IIMS 2024

Bagian samping juga bisa ditingkatkan dengan side skirt. Begitu pula dengan rear diffuser di bagian belakang dan tentunya spoiler dengan desain yang agresif. Kedua knalpotnya diletakkan di bagian tengah bumper.

Corolla GR VarisDoc Carscoops Corolla GR Varis

Varis hanya menawarkan body kit untuk GR Corolla, sektor mesinnya tetap dibiarkan standar. Meski demikian, versi standar GR Corolla dengan mesin 1.6 L, 3-silinder, turbocharged, sudah mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 Tk dan torsi 400 Nm. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan dan sistem penggerak semua roda.

PT Toyota Astra Motor (TAM) juga berencana memasarkan GR Corolla di Indonesia. Tapi, hingga saat ini, harganya belum juga diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau