Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Suspensi Aftermarket untuk MPV dan SUV

Kompas.com - 01/07/2024, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Suspensi menjadi salah satu komponen mobil yang memiliki masa pakai. Artinya, seiring dengan penggunaan kendaraan, ada waktunya untuk melakukan pergantian.

Apalagi suspensi juga memiliki peran penting pada mobil, yakni penunjang kestabilan serta kenyamanan ketika berkendara.

Bagi yang sedang berencana mengganti suspensi mobil, saat ini ada pilihan dari produk aftermarket keluaran Pedders asal Australia yang dipasarkan PT Aneka.

Harry Comerford, Business Development Manager PT Aneka mengatakan, pihaknya sudah memasarkan Pedders sejak 2015, dan saat ini berencana untuk melakukan ekspansi bisnis.

Baca juga: Stigma Negatif Mobil Bekas Taksi Tidak Selalu Benar

"Saat ini untuk penetrasi pasar kami mau bangun market di seluruh Indonesia," kata Harry dalam keterangan resminya, Senin (1/7/2024).

Suspensi PeddersPedders Suspensi Pedders

Sebagi langkah awal, menggandeng PT Budi Motor Indonesia sebagai authorized dealer, Pedders membuka jaringan resmi pertama di Ruko Bavaia Grande Serpong, Tangerang guna mencakup pemasaran di Jabodetabek.

Tahun ini juga ditargetkan ada empat sampai lima diler yang dibuka di berbagai kota besar, dan dalam tiga tahun ke depan bisa hadir di 34 provinsi.

Menurut Harry, melalui suspensi asal Autralia ini, pihaknya ingin mengembangkan pasar di Indonesia khususnya untuk segmen sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (MPV), dan 4x4 melalui empat produk yang dipasarkan, yakni Black Shock untuk OEM Replacement, Track Riders Gas yang berada satu tingkat di atas OEM, Track Rider Foam Cell Soft, dan Extrem Track Rider.

Baca juga: Apa Kabar Nissan Livina?

Sementara untuk target pasar yang dibidik adalah 2-3 persen dari pangsa pasar untuk mobil yang sudah over warranty dan siap ganti suku cadang.

Suspensi PeddersPedders Suspensi Pedders

"Kehadiran kami bisa meng-cover aftersales dan warranty selama dua tahun atau 40.000 Km (mana yang tercapai lebih dulu), begitu pasang produk Pedders di diler resmi kami otomatis warranty berjalan," kata Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com