Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marco Bezzecchi Resmi Jadi Pebalap Aprilia di MotoGP 2025

Kompas.com - 25/06/2024, 06:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Pebalap MotoGP Marco Bezzecchi resmi bergabung dengan Aprilia pada musim 2025. Ini sekaligus menjadi musim perdana bagi Bezzecchi balapan bersama tim pabrikan sejak debut pada 2022.

Sejak bergabung di kelas premier, Bezzecchi telah mengklaim sembilan podium dan tiga kemenangan balapan MotoGP. Murid Valentino Rossi itu bahkan mengklaim posisi ketiga klasemen akhir kejuaraan dunia pada musim keduanya, yakni tahun 2023.

Massimo Rivola, Aprilia Racing CEO menyebut bahwa Bezzecchi merupakan salah satu talenta terbaik asal Italia.

Baca juga: Hasil Konsumsi BBM New Xpander Cross di Rute Tol

Menurut Rivola, sejak memulai debutnya di MotoGP, pebalap berusia 25 tahun itu sudah menunjukan performa gemilang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

"Kami tidak sabar untuk menyambut Bez di Noale. Motor dan pebalap Italia ini sangat menarik, tetapi yang lebih menarik lagi adalah pasangan pembalap yang akan dibentuk bersama Jorge,” ucap Rivola, dikutip dari MotoGP, Senin (24/6/2024).

“Kami sangat senang dengan susunan pebalap kami untuk 2025, Martin dan Bezzecchi adalah pilihan pertama kami karena usia, talenta, keberanian serta tekad mereka. Bersama mereka, kami dapat menulis babak baru dan penting dalam sejarah Aprilia Racing,” lanjutnya.

Baca juga: Jangan Asal Bisa Nyetir, Pengemudi Harus Bisa Lakukan Hal Ini Saat Darurat

Dengan pindahnya Bezzecchi ke Aprilia, otomatis menyisakan dua bangku kosong di tim pabrikan, yakni Repsol Honda dan Yamaha. Namun, kabar berhembus bahwa Alex Rins akan dipertahankan oleh Yamaha.

Jika benar, hanya ada satu kursi kosong di tim pabrikan Repsol Honda. Belum diketahui siapa pebalap yang akan menjadi tandem Luca Marini itu. Mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com