Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Generasi Baru BMW X3 Meluncur, Desain Berubah Total

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW resmi menghadirkan generasi terbaru dari sport activity vehicle (SAV) medium, X3. Mobil ini hadir dengan ubahan desain yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (20/6/2024), double kidney grill di bagian fascia yang menjadi ciri khas dari BMW tetap dipertahankan dengan pola gril baru, berbentuk palang vertikal yang dikombinasikan dengan diagonal.

Khusus untuk varian M50 xDrive grill tersebut dapat menyala layaknya mobil listrik BMW i5.

Tampilan lampu utama LED DRL dibuat lebih sipit, meningkatkan kesan sporty pada mobil ini.

Bagian bumper juga turut mendapat ubahan. Tepat dibawah gril terdapat aksen berbentuk trapesium berwarna hitam, dilengkapi dengan kisi-kisi serta air intake pada sisi kiri dan kanan.

Berlanjut ke bagian samping, tampilan X3 anyar ini sekilas mirip dengan mobil listrik BMW iX. Di mana profilnya dibuat lebih rendah namun berisi, namun untuk jendela samping, baik pintu depan, baris kedua dan pilar C mirip dengan generasi sebelumnya.

Pada bagian buritan, BMW X3 juga mendapat ubahan yang cukup signifikan. Lampu dengan bentuk tanda panah, serta penggunaan bumper baru membuat tampilan mobil ini semakin terlihat atraktif.

Masuk ke bagian interior, X3 masih mengusung layout yang hampir mirip dengan mobil-mobil BMW lainnya. Terdapat layar Curved Display, yang terdiri dari head unit 14,9 inci dan panel instrumen 12,3 inci. Mobil ini juga sudah mengusung BMW Operating System 9.

Bicara soal jantung pacu, X3 anyar dibekali mesin 2.0 L yang juga mendapatkan teknologi mild hybrid. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga dari 248 hp menjadi 255 hp, dan menambahkan torsi 50 Nm dengan total 400 Nm.

Untuk varian M50 xDrive dibekali mesin yang lebih bertenaga yakni 3.0 L, 6 silinder, Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 393 hp dan torsi 580 Nm.

Kabarnya BMW juga bakal menyediakan varian listrik X3 dengan menggunakan platform baru Neue Klasse. Namun, belum diketahui kapan varian tersebut diluncurkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/20/142100815/-generasi-baru-bmw-x3-meluncur-desain-berubah-total

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke