Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Ini yang Bikin Marquez Mau Pindah ke Ducati

Kompas.com - 14/06/2024, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku mendapatkan banyak tawaran dari berbagai pabrikan. Tapi, pilihannya akhirnya jatuh ke Ducati. Ternyata, alasannya karena sosok di balik kesuksesan Ducati.

Sosok yang dimaksud adalah General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna. Gigi memang dikenal sebagai sosok yang sukses membawa Desmosedici GP hingga menjadi motor juara seperti sekarang.

Baca juga: Marquez Mengaku Tidak Berencana Patahkan Rekor Juara Dunia Rossi

Marquez mengakui bahwa kehadiran Gigi sangat fundamental bagi keputusannya untuk menandatangani kontrak dengan Ducati. Sebelum menandatangani kontrak barunya, Marquez bahkan ingin tahu apakah Gigi berkomitmen untuk bertahan di Ducati.

General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna.CRASH.NET General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna.

"Dengan Gigi, kami selalu memiliki hubungan yang sangat langsung dan sangat tulus. Saya berada di Ducati karena Gigi Dall'Igna. Dia adalah insinyur yang telah memenangkan apa yang telah disentuhnya," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Jumat (14/6/2024).

"Salah satu kalimat yang saya katakan kepadanya saat kami mulai berbicara adalah, 'Bagi saya, hal terpenting dari tahun 2025 dan 2026 adalah Anda masih di Ducati, bukan? Karena jika tidak, kita bahkan tidak perlu duduk'," kata Marquez.

Baca juga: Dovizioso Sanjung Kemampuan Adaptasi Marquez

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024

Ketika ditanya bagaimana jika Gigi tidak berniat bertahan di Ducati, Marquez pun menjawab dengan keraguan. Tapi, sebenarnya, dia ingin mengikuti Gigi.

"Tergantung, maka banyak hal lain yang akan dinilai. Mungkin saya akan bertanya kepadanya, 'Ke mana Anda akan pergi?' Gigi sangat penting," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com