Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Siapkan Mobil 7 Penumpang Baru Tahun Ini

Kompas.com - 23/03/2024, 09:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zheng Shuo memastikan bahwa pihaknya masih memiliki amunisi untuk menggebrak pasar dalam negeri tahun ini.

Salah satu amunisi tersebut ialah jajaran produk baru, termasuk mobil 7 penumpang yang diklaim cocok dengan budaya dan jalanan Indonesia.

"Tahun kemarin, Chery membawa Omoda dengan serius melalui Omoda 5 dan Omoda E5. Tahun ini, tepatnya pada semester ke-2 kita juga mau fokus ke Tiggo," kata dia di PIK 2, Tangerang, Jumat (22/3/2024).

Baca juga: Chery Indonesia Pastikan Jaecoo 7 Tidak Meluncur Tahun Ini

Chery Tiggo 8 Pro Max hadir di IIMS 2024Kompas.com/Donny Chery Tiggo 8 Pro Max hadir di IIMS 2024

"Tiggo 5X yang pertama, nanti akan ada Tiggo 8 Pro Max, dan rencana kami ada satu produk terbaru 7-seater di bawah lini Tiggo Series," lanjut Zheng.

Meski begitu, ia masih enggan untuk mengungkapkan produk apa yang dimaksudkan. Tapi dalam kesempatan tersebut, Zheng memastikan jika itu bukanlah Jaecco 7.

"Jaecco salah satu produk menarik, mobil boxy, maskulin, AWD, memiliki offroad capacity. Kita tentu punya rencana untuk membawanya tetapi masih belum diputuskan akan hadir tahun ini," kata Zheng.

"Intinya tahun ini kita akan bawa produk yang bagus untuk masyarakat di Indonesia," tutup dia.

Baca juga: Pesan Tiggo 5X Sekarang, Chery Janjikan Mobil Datang Usai Lebaran

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7

Hal serupa juga pernah diungkapkan Executive Vice President CSI Qu Jizong, di mana pihak Chery Indonesia total akan membawa 4-5 produk baru untuk pasar nasional.

Beberapa di antaranya, sudah dibawa ke pameran IIMS 2024 lalu, yaitu Tiggo 5X dan Tiggo 8 Pro Max. Sisanya, masih bersifat rahasia karena saat ini sedang disiapkan.

"Akhir tahun ini kami punya dua produk baru, salah satunya PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle)," kata dia beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com