Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Fitur Unggulan Yamaha Lexi LX 155

Kompas.com - 12/03/2024, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas.com ikut dalam Maxi Flash Trip yang digelar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini di Bali. Untuk motor yang digunakan, Yamaha menyediakan motor terbarunya, yakni Lexi LX 155.

Selain bisa mencoba merasakan performa dan kenyamanannya, redaksi Kompas.com juga turut mengulik fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh keluarga Maxi terbaru ini. Untuk skuter matik (skutik) sekelasnya, fitur yang ditawarkan memang terbilang lengkap.

Baca juga: Impresi Jajal Yamaha Lexi LX 155, Bertenaga dan Lincah

Lexi LX 155 sudah dibekali dengan lampu depan dan belakang LED, spidometer Full LCD yang informatif, Stop & Start System (SSS), Smart Key System, Anti-lock Braking System (ABS), dan lainnya.

Kunci kontak wireless Yamaha Lexi LX 155Kompas.com/Donny Kunci kontak wireless Yamaha Lexi LX 155

Spidometer Full LCD dengan layar model invert tetap jelas terlihat meski pada siang hari. Informasi yang ditampilkan juga cukup lengkap. Tapi, sayangnya belum ada Eco Indicator untuk membantu agar berkendara lebih efisien.

Fitur lain yang sangat bermanfaat adalah Electric Power Socket. Pada zaman serba digital ini, hampir setiap orang tidak bisa lepas dari smartphone. Untuk itu, fitur ini sangat membantu untuk menjaga baterai smartphone tetap terisi.

Electric power socket Yamaha Lexi LX 155Kompas.com/Donny Electric power socket Yamaha Lexi LX 155

Baca juga: Mesin Lexi Jadi 155 cc, Yamaha Klaim Konsumsi BBM Tetap Irit

Tapi, Yamaha masih menggunakan socket model car charging. Belum tersedia socket model USB.

CVT Yamaha Lexi LX 155Kompas.com/Donny CVT Yamaha Lexi LX 155

Untuk dapur pacunya, Lexi LX 155 dibekali dengan mesin terbaru yang diambil dari basis Aerox 155 dan Nmax 155. Mesin ini dibekali dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat meningkatkan performa pada setiap putaran mesin.

Dengan adanya fitur SSS juga sangat membantu untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mesin akan otomatis mati ketika laju motor berhenti dan akan otomatis nyala ketika tuas gas diputar.

Dek tengah Yamaha Lexi LX 155Kompas.com/Donny Dek tengah Yamaha Lexi LX 155

Kemudian, sudah ada Smart Key System atau sistem tanpa anak kunci (wireless). Fitur ini terbukti ampuh untuk mengurangi potensi motor dicuri maling. Pada remote-nya juga dilengkapi dengan Answer Back System, yang memudahkan mencari motor saat di parkiran.

Satu lagi fitur unggulan terakhir yang menjadi pembeda antara Lexi LX 155 dengan para kompetitornya, yakni adanya teknologi Y-Connect.

Teknologi modern dan informatif yang menghubungkan antara motor dengan smartphone untuk menginformasikan rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, Lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, dan lain-lain.

Bagasi Yamaha Lexi LX 155Kompas.com/Donny Bagasi Yamaha Lexi LX 155

Dengan beragam fitur yang disematkan, Lexi LX 155 dibanderol Rp 25,65 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Standard, Rp 27,15 juta (OTR Jakarta) untuk tipe S Version, dan Rp 30,2 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Connected/ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com