Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mejeng di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi Fuso eCanter Terbaru

Kompas.com - 12/08/2023, 17:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com – Truk listrik Fuso New eCanter atau Next Generation eCanter resmi meramaikan pasar kendaraan niaga nasional lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Penjualan kendaraan niaga bertenaga listrik tersebut rencananya bakal dilakukan mulai tahun depan (2024) di Indonesia. Next Generation eCanter sendiri pertama kalinya diluncurkan pada September 2022 di Jepang.

Baca juga: Belum Ada Harga Resmi, Almaz RS Tidak Pasang Target di GIIAS 2023

Sementara itu, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meluncurkan eCanter generasi sebelumnya pada tahun 2017.

Dengan pengalaman operasional selama 5 tahun, MFTBC berhasil mengembangkan Next Generation eCanter, untuk memenuhi kebutuhan logistik yang dengan line up kendaraan yang mengalami peningkatan fungsi dan fitur secara signifikan.

New Fuso eCanter di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Fuso eCanter di GIIAS 2023

Next Generation eCanter sepenuhnya bertenaga listrik sehingga bebas emisi gas buang, memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dari generasi sebelumnya.

Serta punya akselerasi yang lebih bertenaga, mudah dioperasikan, dan cocok untuk sektor logistik di area perkotaan, serta distribusi lokal.

Baca juga: Gandeng Korlantas, Pemprov DKI Bentuk Satgas Razia Kendaraan Belum Uji Emisi

Truk listrik ini juga hadir dengan teknologi eAxle yaitu teknologi canggih yang hadir dengan driveline ringkas tanpa propeller shaft.

Keunggulan dari teknologi eAxle adalah biaya perawatan yang lebih rendah, mudah diservis, halus, gesit, dan akselerasi yang mulus (tidak ada guncangan perpindahan gigi atau gangguan torsi) semua itu membawa kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Next Generation eCanter juga dilengkapi ukuran baterai dengan tiga variasi yaitu ukuran S, M dan L yang menghasilkan performa tenaga dan jangkauan kendara berbeda dalam sekali pengisian. Variasi pada ukuran baterai akan memudahkan pengguna menyesuaikan kebutuhannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com