Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MFTBC Berkomitmen Meminimalisir Pencemaran Udara Lewat eCanter

Kompas.com - 10/08/2023, 17:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Polusi udara saat menjadi salah satu permasalahan yang menimpa dunia, termasuk di Indonesia.

Bahkan, menurut data dari perusahaan teknologi kualitas udara asal Swiss, IQAir, Jakarta menjadi menduduki peringkat teratas sebagai kota paling tercemar di dunia pada hari Rabu (9/8/2023).

Karl Deppen President & Ceo, Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation Head Of Daimler Truck Asia, mengatakan, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corp (MFTBC) merasa memiliki tanggung jawab terhadap permasalahan tersebut dan ingin berkontribusi mengurangi emisi karbon di industri kendaraan niaga.

“Perubahan iklim terus menjadi topik yang perlu ditangani secara global, apalagi adanya pemanasan global dan polusi udara yang menjadi sebuah tantangan serius,” kata Karl di booth Mitsubishi Fuso yang ada di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Baca juga: Ulas Spesifikasi Lengkap Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Karl juga mengatakan, MFTBC berkomitmen penuh untuk mencapai tujuan Paris Treaty on Climate Protection, dan sedang berproses untuk mengurangi emisi karbon pada seluruh rangkaian produknya.

Salah satunya memperkenalkan new eCanter atau next generation eCanter di GIIAS 2023. Bahkan truk listrik tersebut rencananya akan dijual di Indonesia tahun depan.

Dengan kehadiran next generation eCanter ini, Karl berharap konsumen Mitsubishi Fuso di Indonesia dapat melakukan distribusi pengiriman barang dan jasa dengan lebih efisien minimum kebisingan suara serta menjaga lingkungan.

New Fuso eCanter di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Fuso eCanter di GIIAS 2023

“Truk ini sangat cocok digunakan di lingkungan perkotaan, salah satunya di Jakarta yang mana polusi gas buang dan kebisingan menjadi tantangan utama,” kata Karl.

Baca juga: Isuzu Bawa Jajaran Produk Berstandar Euro 4 di GIIAS 2023

Karl juga mengatakan eCanter sudah menyelesaikan uji coba dengan beberapa konsumen di Indonesia. Maka dari itu ini merupakan produksi OEM pertama truk listrik yang akan di umumkan penjualannya Tanah Air.

:”Saya yakin kehadiran eCanter akan memberikan manfaat, kemudahan keuntungan serta value yang lebih untuk konsumen kami disini,” kata Karl.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com