Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Mobil Listrik Bongsor Hyundai Seven Concept di IIMS 2024

Kompas.com - 20/02/2024, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menampilkan Seven Concept pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, 15-25 Februari 2024.

Seven Concept adalah mobil konsep inovatif dengan desain revolusioner sebagai konsep masa depan dari lini kendaraan listrik Hyundai.

Mobil listrik konsep ini mengadopsi desain eksterior modern yang sleek, bold, dan mengutamakan aspek aerodinamika kendaraan.

Baca juga: PO Juragan 99 Siapkan 2 Unit Sleeper Bus Baru Desain Unik

Pelek Hyundai Seven ConceptKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pelek Hyundai Seven Concept

Seluruh elemen kendaraan menyatu sempurna secara seamless, dari ujung kap mobil hingga ke bagian belakang atap.

Roda kendaraan juga didesain sedemikian rupa untuk mengurangi hambatan udara dan meningkatkan aerodinamika kendaraan secara keseluruhan.

Dengan jarak sumbu roda yang panjang dan muka yang cukup lebar, Seven Concept benar-benar menghadirkan ruang kabin yang lapang dan ekspansif.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik di IIMS 2024

Konsep premium lounge membuat ruang kabin menjadi satu-kesatuan yang utuh dan memberi pengguna kebebasan untuk mengubah layout kabin sesuai kebutuhan.

“Mobil ini belum ada produknya, baru konsep,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, kepada Kompas.com (15/2/2024).

“Tapi biasanya kalau konsep, kalau market acceptance-nya bagus, ya akan diperkenalkan,” kata dia.

Baca juga: Generasi Baru Mini Dipastikan Meluncur pada GIIAS 2024

Interior Hyundai Seven ConceptKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Interior Hyundai Seven Concept

Seven Concept juga dibekali Universal Island dan Smart Hub, konsol tengah dinamis yang terintegrasi dengan sebuah layar besar.

Fitur ini tidak hanya memberi pengguna ruang gerak yang lebih leluasa, tapi juga memungkinkan pengguna untuk mentransformasi kabin kendaraan menjadi ruang kerja hingga bioskop mini.

Hyundai merancang Seven Concept untuk menyongsong era autonomous driving. Maka dari itu, SEVEN Concept menanggalkan perangkat kemudi di mobil konvensional dan menggantinya dengan Control Stick retractable yang bisa disembunyikan saat tidak diperlukan.

Baca juga: Pakai Swap Baterai, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Turun Drastis

Hyundai Seven Concept tampil di ajang IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Seven Concept tampil di ajang IIMS 2024

Sistem kemudi yang seamless dilengkapi dengan Swiveling Lounge Chairs sebagai bangku bagi pengendara yang dapat diatur sesuai keinginan, seperti menghadapkannya ke arah kabin penumpang.

Sebagai kendaraan lisrik terkini, Seven Concept turut mengandalkan jarak tempuh yang andal hingga teknologi ultra-fast charging.

"(Mobil ini) kemungkinan 7 seater, MPV. Karena di setiap auto show, selain jualan mobil kami juga lakukan survei. Kalau memang ada kebutuhan tetap kami coba penuhi," ucap Frans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com