Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Klaim Jual Ratusan Unit Mobil Listrik Sepanjang 2023

Kompas.com - 03/02/2024, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan mobil premium di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Salah satunya merek mobil mewah asal Jerman, BMW, yang mengeklaim meraih angka perjualan tertinggi sepanjang 2023.

BMW berhasil menutup tahun dengan menjual 5.063 unit, meningkat 35,5 persen dibandingkan dengan hasil 2022, yakni 3.742 unit.

Lebih rinci, rekor penjualan tersebut terdiri dari 4.172 unit BMW dan 891 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 38 persen (year-on-year) bagi BMW dan 24 persen (year-on-year) bagi MINI.

Baca juga: Jangan Kaget jika Pintu Belakang Mobil Tidak Bisa Dibuka dari Dalam

“Pada tahun 2023, minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW sangat meningkat dan kami telah mengirimkan dengan 745 unit ke pelanggan di Indonesia. Kami juga berhasil menjadi menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 61 persen dari total pasar,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Jumat (2/2/2024).

BMW iXKompas.com/Donny BMW iX

Sepanjang 2023, BMW iX xDrive40 berhasil memimpin penjualan dengan total mencapai 587 unit. Berbekal kesuksesan tersebut, pada awal tahun BMW meluncurkan iX varian terbaru, yakni iX xDrive50 yang memiliki tenaga lebih besar serta jarak tempuh yang lebih jauh.

Baca juga: Begini Cara Melewati Parkiran Spiral yang Aman dan Benar

“Pada 2023, BMW iX xDrive40 memimpin penjualan dengan total mencapai 587 unit, menjadikannya kendaraan listrik premium terlaris di Indonesia dan favorit pelanggan. Untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat, kami memperkenalkan varian terbaru BMW iX,” kata Ramesh.

Sebagai informasi, saat ini BMW Indonesia sudah memiliki sejumlah lini kendaraan elektrifikasi mulai dari BMW XM Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), serta kendaraan listrik murni, di antaranya BMW iX, i7, i4, dan iX1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com