Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Airlangga Borong 12 Unit Mobil Listrik Chery Omoda E5

Kompas.com - 08/12/2023, 13:15 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Omoda E5 berhasil menarik perhatian banyak orang. Salah satunya adalah Menteri Koordinasi Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto yang langsung memborong mobil listrik tersebut sebanyak 12 unit.

Untuk diketahui, PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah membuka pemesanan untuk Omoda E5. Mobilnya juga sudah dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Baca juga: Chery Perluas Jaringan Diler ke Kelapa Gading, Bisa Pesan Omoda E5

Jelang peluncurannya pada 2024, Chery sudah menggelar seremoni produksi perdana Omoda E5. Tak lama setelah acara tersebut, melalui staf khususnya, Airlangga memesan 12 unit Omoda E5.

Kabin Chery Omoda E5KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Omoda E5

Harry Kamora, Vice President PT CSI, mengatakan, pihaknya bangga mengetahui Airlangga menyukai Omoda E5 dan langsung menginstruksikan pemesanan 12 unit melalui staf khususnya.

"Ini bukan saja dukungan nyata untuk Chery di Indonesia, namun juga dukungan Pemerintah Indonesia terhadap perkembangan kendaraan berteknologi hijau,” ujar Harry, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Chery Upayakan Omoda E5 Dapat Insentif Kendaraan Listrik

Bagi Chery, Omoda E5 jadi produk yang spesial. Sebab, SUV ini menjadi mobil listrik pertama Chery yang diproduksi di luar China.

Peresmian produksi Chery Omoda E5 di IndonesiaKOMPAS.com/Fathan Peresmian produksi Chery Omoda E5 di Indonesia

Omoda E5 dilengkapi dengan motor listrik berdaya maksimum 150 kW dan torsi maksimum 340 Nm. Mobil listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer.

Untuk harganya, Omoda E5 diperkirakan akan dibanderol di kisaran Rp 500 jutaan hingga Rp 550 jutaan. Kemungkinan besar peluncurannya akan dilakukan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIEXpo Kemayoran, pada 15-25 Februari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com