Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Boks buat Honda EM1 e: Harga mulai Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 16/01/2024, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda EM1 e: Plus jadi produk baru PT Astra Honda Motor (AHM) yang meluncur Desember 2023. Motor ini membawa pembaruan berupa dudukan boks alias bracket belakang yang dibuat langsung oleh pabrikan.

Dengan selisih harga lebih mahal Rp 500.000 dibandingkan Honda EM1 e:, konsumen motor listrik ini tetap harus membeli boks tambahan untuk memaksimalkan fitur tersebut.

Bayu Saputro, Marketing Givi Indonesia, mengatakan, pihaknya menyediakan berbagai jenis boks yang cocok buat Honda EM1 e:

Baca juga: Pembelian BBM Pertalite Bakal Dibatasi

Pilihan boks motor merek Givi, di mana tersedia pula buat Honda EM1 e:.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pilihan boks motor merek Givi, di mana tersedia pula buat Honda EM1 e:.

Namun, ada tiga produk yang masuk akal dan cocok dengan ukuran EM1 e:. Selain itu, ketiga boks ini juga sudah muat helm, sehingga memberikan ruang penyimpanan lebih banyak bagi konsumen.

“Untuk saat ini pilihan boks buat Honda EM1 e: itu Givi C30, E300NT2, dan B33NM. Harganya di kisaran Rp 1 jutaan sampai Rp 1,5 jutaan untuk boksnya saja,” ujar Bayu, kepada Kompas.com (15/1/2024).

Sementara itu, buat konsumen Honda EM1 e: versi biasa, Givi juga menyediakan dudukan yang bisa dipakai untuk menaruh boks.

Baca juga: DAMRI Buka Layanan Shuttle Gratis ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang

“Harga braket Honda EM1 1: sekitar Rp 700.000-an, harga total beserta boksnya mulai Rp 2,2 jutaan,” ucap Bayu.

“Itu sudah termasuk gratis pemasangan dan garansi boks selama 2 tahun. Braket Givi juga diganti kalau rusak, jadi tidak asal pemasangannya,” kata dia.

Bayu menambahkan, buat konsumen yang enggan menggunakan boks tapi tetap ingin mendapatkan penyimpanan tambahan, bisa memilih Tail Lock Bag.

Baca juga: Pajak Progresif Jakarta Naik, Hitung Biaya Punya 5 Toyota Avanza

Pilihan aksesori boks dan Tail Lock Bag merek GiviKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pilihan aksesori boks dan Tail Lock Bag merek Givi

Dengan aksesori ini, konsumen bisa lebih praktis membawa kompartemen tambahan saat tiba di tujuan, karena modelnya yang juga bisa difungsikan sebagai tas.

“Alternatif selain boks bisa pakai Tail Lock Bag, lebih elegan, bisa dibawa-bawa. Harga Rp 1 jutaan juga,” ujar Bayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com