Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Honda Pakai Logo Baru

Kompas.com - 10/01/2024, 18:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 Honda tak hanya memamerkan dua mobil listrik konsep, namun juga memperkenalkan logo terbaru untuk lini produk kendaraan listrik Honda.

Logo huruf A ini merupakan bentuk ekspresi Honda untuk ‘beyond the origin of Honda’ untuk terus mengejar tantangan baru serta kemajuan-kemajuan lainnya. Logo ini juga digunakan pada Honda 0 series yang memulai debutnya pada ajang CES 2024.

Baca juga: Triumph Daytona Baru Resmi Meluncur, Sasar Pemula

Selain itu, desain terbaru Honda juga menggambarkan dua tangan yang terbuka ini melambangkan komitmen Honda yang tulus untuk melayani kebutuhan pengguna kendaraan listrik nantinya.

Toshihiro Mibe, CEO Global Honda, mengatakan bahwa Honda berencana untuk melakukan sesuatu yang sedikit berbeda.

Mobil konsep Honda SaloonDok. Honda Mobil konsep Honda Saloon

“Ini adalah perubahan merek yang cukup besar bagi Honda. Honda telah menggunakan merek H saat ini selama lebih dari dua dekade, dan telah memiliki semacam lambang yang mengelilingi emblem kendaraan yang lebih tua selama lebih dari setengah abad,” ucap Mibe, dikutip dari InsideEVs, Rabu (10/1/2023).

Baca juga: Triumph Daytona Baru Resmi Meluncur, Sasar Pemula

Dengan perubahan logo Honda, sekaligus bisa menjadi bukti keseriusan Honda dalam menjajaki kendaraan elektrifikasi.

Sebagai informasi, Honda memperkenalkan dua model konsep mobil listrik, Saloon dan Space-Hub di CES 2024, di mana kedua model ini akan diluncurkan pada tahun 2026 serta akan diperkenalkan secara global mulai dari di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com