Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, Simak Perbedaan Polytron Fox S dan Fox R

Kompas.com - 09/01/2024, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron merilis varian baru dari Fox series, yakni Fox S pada Senin (8/1/2024). Motor listrik baru ini ditargetkan buat para pengendara yang pemakaiannya tidak sejauh Fox R, jadi lebih murah harganya, hanya Rp 9 juta setelah dapat subsidi pemerintah.

Sebenarnya Fox S dan Fox R menggunakan basis motor listrik yang sama. Cuma keduanya punya sedikit perbedaan dari segi penampilan sampai spesifikasi baterai dan dinamo.

Soal tampilan, Fox S menggunakan windshield yang lebih pendek daripada Fox R. Selain itu, penempatan dudukan pelat nomor Fox S ada di tameng, beda dengan Fox R yang ada di sepatbor depan.

Baca juga: Polytron Buka Showroom Motor Listrik Baru di PIK 2


Lalu, pada bagian pelek, Fox S pakai model yang sama cuma finishing-nya berwarna hitam. Sedangkan di Fox R, pelek depannya pakai finishing dual tone, hitam dan silver.

Selain itu, tidak ada lagi perbedaan secara tampilan antara Fox S dan Fox R. Bisa dilihat dari samping sampai belakang, keduanya mirip, modelnya seperti skutik bongsor.

Perbedaan paling terasa baru pada sisi spesifikasi. Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron mengatakan, Fox R merupakan kendaraan buat yang mobilitasnya tinggi, makanya spesifikasi baterai dan dinamonya besar.

Baca juga: Segini Biaya Perbaikan Plafon Mobil

Polytron Fox S resmi meluncur dengan harga Rp 9 jutaan off the road KOMPAS.com/Fathan Polytron Fox S resmi meluncur dengan harga Rp 9 jutaan off the road

"Kita meluncurkan produk baru Fox S untuk konsumen yang sedikit berbeda. Kebutuhannya yang sehari-hari tidak sampai 70 Km, seperti buat antar anak sekolah atau ke pasar," kata Tekno saat acara peluncuran, Senin (8/1/2024).

Makanya secara detail, Fox S memakai baterai yang lebih kecil kapasitasnya, cuma 1,94 kWh dan bisa menempuh jarak 70 Km sekali cas. Sedangkan Fox R, pakai baterai dengan kapasitas 3,7 kWh dan bisa menempuh jarak 130 Km.

Kemudian pada dinamo, Fox S dan Fox R sama-sama pakai model 3.000 Watt cuma beda di peak power. Fox S punya peak power di 4.800 Watt dan kecepatan puncak 80 Kpj, sedangkan yang Fox R maksimal bisa sampai 6.409 Watt dan kecepatannya sampai 95 Kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com