Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Bakal Merilis Motor Listrik Baru Hari Ini, Apakah T-Rex?

Kompas.com - 08/01/2024, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polytron EV di awal 2024 akan agresif, kabarnya akan meluncurkan motor listrik baru, hari ini, Senin (8/1/2024). Namun sampai saat ini, belum diketahui apa yang akan meluncur, dugaan kuat adalah T-Rex.

Redaksi Kompas.com beberapa waktu lalu mendapatkan undangan yang berisi peluncuran motor baru. Rasanya sudah waktunya kalau T-Rex diluncurkan, menemani Fox R yang sudah dijual setahun terakhir.

Dugaan kuat ini juga didukung oleh Moses Sigit, Associate Manager Marketing Polytron EV Motor, yang bilang peluncuran T-Rex ada di semester I 2024.

Baca juga: Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru

Motor Listrik Polytron T-Rex, Siap Meluncur di 2024Polytron Motor Listrik Polytron T-Rex, Siap Meluncur di 2024

Moses bilang, soal tampilannya lebih kurang sama dengan yang diperkenalkan saat IMOS 2022. Bagi yang penasaran pun bisa mengecek laman resmi Polytron untuk mengetahui spesifikasi dari T-Rex.

"Di website kami kan sudah ada contoh unitnya, tampilannya nanti kurang lebih seperti itu. Desainnya enggak akan banyak berubah," ucapnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Selain itu, T-Rex bakal dipasarkan di kelas yang lebih premium dari Fox R. Makanya walau belum ada bocoran harga, kemungkinan akan lebih mahal dari Fox R yang dibanderol Rp 13,5 juta setelah subsidi pemerintah.

Baca juga: Tesla Recall 1,6 Juta Mobil di China, Ini Masalahnya


"Secara harga, pastinya lebih mahal dibandigkan Polytron FOX-R, karena spesifikasinya juga lebih tinggi," kata Moses.

Soal spesifikasi, dikutip dari laman Polytron, T-Rex dilengkapi dengan baterai 3,75 kWh yang disambung ke dinamo 5.000 Watt. Motor yang desainnya bongsor ini diklaim bisa melaju sejauh 120 Km  dengan kecepatan puncak 130 Kpj.

Motor listrik Polytron T-RexJanlika Putri/ Kompas.com Motor listrik Polytron T-Rex

Selain itu ada keunggulan seperti bagasi lega, cakram ganda di depan dan belakang serta posisi dinamo di tengah alias mid-drive. Sektor lampu sudah LED, ada smartkey, plus instrument cluster yang gabungan analog dan digital.

Mari kita tunggu saja akan seperti apa motor barunya Polytron. Kalau T-Rex benar diluncurkan, akan semakin meramaikan pasar motor listrik di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com