Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Model Baru Kawasaki W175 Meluncur Bulan Ini

Kompas.com - 08/12/2023, 18:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak meluncur pada 2017, Kawasaki W175 minim perubahan berarti. Kawasaki beberapa kali hanya menambah varian baru, seperti edisi Café Racer sampai W175 TR yang bergaya offroad.

Menjelang tahun 2024, ada kabar bahwa motor sport bergaya retro ini siap berganti model. Ubahan paling masif tentu saja bergantinya sistem pasokan bahan bakar, dari karburator menjadi injeksi, khususnya untuk model Indonesia.

Dilansir dari Ride Apart (8/12/2023), W175 untuk model tahun 2024 diperkirakan akan mendapatkan banyak peningkatan kosmetik seperti warna baru dan aksesori tambahan.

Baca juga: Viral, Foto Suzuki Jimny 5-Pintu Lagi Seliweran di Jalanan Jakarta

Selain itu, motor ini juga diharapkan mendapatkan pelek baru yang dilengkapi dengan ban tubeless. Meski begitu, kita harus menunggu peluncuran resmi yang kabarnya akan dilakukan di India pada Desember ini.

Sebelumnya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berencana meluncurkan model baru dari motor sport retro Kawasaki W175 di pasar Indonesia.

“Bukan facelift, lebih ke arah ada tambahan tipe saja. Ada rencana, cuma masih digodok sih,” ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Honda ADV350 Dapat Baju Baru, Harga Rp 82 Jutaan

Menurutnya, W175 saat ini telah diproduksi dari pabrik Kawasaki di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sementara calon model baru W175 merupakan produk impor.

Michael mengatakan, kedua model merupakan produk yang berbeda. Oleh sebab itu, pihaknya tengah mengkaji kehadiran W175 injeksi di Indonesia.

“Karena itu bakal jadi produk impor, itu yang lagi kita godok. Beda (produk), karena ya mungkin sudah pernah dengar, waktu touring kapan itu, kita bawa motornya injeksi. Ya itu enggak ada di sini, lagi dipertimbangkan CBU atau CKD,” ucap Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com