Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Luncurkan Mobil Listrik e:NP2

Kompas.com - 24/11/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda pertama kali memamerkan purwarupa mobil listrik e:NP2 di Shanghai Auto Show 2023, pada April lalu. Berselang tujuh bulan kemudian, pabrikan asal Jepang ini kembali memamerkan versi produksi e:NP2 di Auto Guangzhou 2023.

Dikutip dari Autoindustriya, Kamis (23/11/2023), Honda e:NP2 didukung oleh e:N Architecture F, yang merupakan platform EV penggerak roda depan milik Honda yang juga digunakan pada seri e:N lainnya, yakni e:NP1.

Baca juga: Enea Bastianini Tertarik Bergabung dengan KTM

Dari segi tampilan, tidak ada perubahan signifikan antara versi produksi e:NP2 dan prototipe. Mobil ini dibekali dengan garis arao yang landai dan bagian belakang bergaya fastback. Namun, tampaknya dimensi mobil ini lebih besar jika dibandingkan dengan e:NP1 yang berbasis HR-V.

Interior Honda e:NP2autoindustriya.com Interior Honda e:NP2

Pada bagian interior, e:NP2 memiliki kombinasi panel hitam dengan jok putih. e:NP2 menampilkan desain dasbor yang benar-benar baru dengan panel instrumen kotak dan layar head unit lanskap. Desain kemudi e:NP2 membentuk palang tiga, dan sudah dilengkapi dengan audio steering switch.

Honda e:NP2 dibekali satu motor listrik yang menghasilkan tenaga 204 Ps atau setara dengan 201 Tk. Berdasarkan tenaga tersebut, kemungkinan e:NP2 bakal dibekali motor listrik yang sama e:NP1. Kapasitas baterai 68,8 kWh yang mampu menghasilkan jangkauan hingga 510 kilometer berdasarkan siklus CLTC.

Honda e:NP2autoindustriya.com Honda e:NP2

Baca juga: Subaru Belum Punya Rencana Bikin Pabrik di Indonesia

Honda berencana untuk menjual versi produksi e:NP2 di pasar Tiongkok pada Q1 2024, dan akan dibangun di bawah usaha patungan GAC-Honda. Namun, belum diketahui apakan e:NP2 juga akan dijual di negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau