Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-60 Diklaim Cocok dengan Kondisi Jalan di Bogor

Kompas.com - 09/11/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Mazda Indonesia bersama Sun Motor Group baru saja meresmikan Mazda Pajajaran di Bogor, Selasa (7/11/2023). Salah satu produk yang bakal dijual adalah CX-60, SUV terbaru Mazda dengan banderol hampir Rp 1,2 miliar.

Direktur Sun Motor Group Nugroho Tjandrakusuma percaya diri menjual mobil paling mahal di lini produk Mazda saat ini. Bukan soal harga, tapi nilai yang ditawarkan CX-60 melebihi dari banderolnya.

"Dengan harga segitu yang kita dapatkan performa terbaik, interior mewah, kenyamanan, dan banyak pengalaman berkendara yang tidak bisa didapatkan oleh mobil lain di harga segitu," kata Nugroho di Bogor, Selasa (7/11/2023).

Baca juga: Mazda Nurut dengan Pemerintah, Siapkan Mobil Listrik

Mazda CX-60 Goes to Central Java Mazda Mazda CX-60 Goes to Central Java

Nugroho bilang, CX-60 harus dicoba langsung dan bukan di parkiran saja. Calon pembeli harus merasakan langsung apa artinya Jinba-Ittai atau keterhubungan antara mobil dengan pengemudinya.

"Kota Bogor cocok sekali karena banyak jalan berkelok dan menanjak, butuh performa mobil yang stabil, tenaganya besar, itu sangat cocok buat dinikmati di daerah Bogor," kata Nugroho.

Berbeda dengan Jakarta yang kebanyakan jalanannya macet, di Bogor cenderung lebih lowong, terutama di daerah kabupaten.

Baca juga: Berapa Gaji Sopir Truk di Indonesia? Segini Kisarannya


"Di sini pasarnya orang yang suka naik (mengemudi) ke Puncak, ke Sukabumi, pasti akan terasa enaknya naik CX-60," kata Nugroho.

Mazda CX-60 sendiri menggunakan mesin 3.300cc enam silinder segaris, turbo, dan tambahan dorongan dari sistem mild hybrid. Hasilnya, tenaga 280 TK dan torsi 450 Nm disalurkan ke semua roda alias all wheel drive.

Mazda Pajajaran akan melayani permintaan mobil Mazda untuk daerah Bogor, Cianjur, sampai ke Sukabumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com