Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enea Bastianini Akan Lempar Helm ke Tribune di MotoGP Mandalika 2023

Kompas.com - 13/10/2023, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini, akan melempar helm yang dia pakai di MotoGP Mandalika, akhir pekan ini, Minggu (15/10/2023), untuk para penonton di Sirkuit Mandalika.

Namun, pebalap asal Italia tersebut memberikan syarat sebelum melepas helm KYT yang akan dia pakai.

Baca juga: Rossi Pamer Koleksi Helm, Semua Rival Ada Kecuali Marquez

"Apa kabar Indonesia. Bila saya mencapai 750.000 followers sebelum start balapan maka saat akhir balapan saya akan melempar helm saya ke grandstands. Saya cinta kalian semua para pengguna helm KYT," kata Bastianini dikutip dari akun Instagram, Jumat (13/10/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KYT Helmet Official (@kythelmet)

Pantauan Kompas.com, sampai dengan Jumat, pukul 11.00 WIB akun Instagram Bastianini yaitu bestia23 jumlah followers masih di angka 453.000 pengikut. Artinya, yang dimaksud balapan hari Minggu, butuh setidaknya 300.000 pengikut lagi.

Kabar Bastianini akan melempar helm tersebut juga dikonfirmasi oleh KYT, merek helm asal Indonesia yang kini menjadi sponsor beberapa pebalap top di MotoGP dan Moto2.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Umur Aki Zaman Sekarang Cuma 2 Tahun?

"Mau mendapatkan helm gratis dari Enea Bastianini?," tulis KYT.

"Sudah siap untuk membawa pulang helm dari Enea Bastianini yang digunakan pada #IndonesianGP di Sirkuit Mandalika? Follow akun @kythelmet dan khususnya @bestia23 hingga mencapai 750k, ajak juga teman-teman kalian untuk follow. Jika mencapai 750k Enea akan melemparkan helm yang digunakan setelah race ke tribun #IndonesianGP," tulis KYT.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ducati Corse (@ducaticorse)

Seperti diketahui, kondisi Bastianini sebetulnya belum pulih 100 persen dari cedera engkel kaki kiri dan retak tulang tangan kiri yang diderita akibat kecelakaan di MotoGP Catalunya, Spanyol.

Mengingat kondisinya Bastianini mengatakan tidak memasang target tinggi di MotoGP Mandalika 2023.

"Tidak sederhana saya berusaha keras untuk balapan akhir minggu ini. Saya tidak terlalu bersiap," kata Bastianini di acara Shell Advance, di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com