Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Tak Khawatir Kondisi Panas di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2023, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia masih sangat panas. Meski demikian, pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia tidak merasa terganggu dengan hal tersebut.

Menuju MotoGP Mandalika 2023, yang berlangsung akhir pekan ini Minggu (15/10/2023), pebalap asal Italia tersebut sudah mempersiapkan diri dengan baik, termasuk mengenai cuaca yang panas.

Baca juga: Tim LCR Honda Castrol Pakai Livery Batik di MotoGP Mandalika

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP India 2023Dok. Ducati Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP India 2023

"Seperti biasa seperti balapan yang lain di mana saya akan mempersiapkan diri dengan baik. Saya rasa kami tidak menderita (khawatir) terlalu banyak soal cuaca, saya sudah mempersiapkan diri untuk segala kondisi," kata Bagnaia saat konferensi pers Shell di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Para pebalap MotoGP tidak terlalu mengeluhkan panas sebab cuaca seperti ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di negara tropis lain yang juga jadi tuan rumah MotoGP seperti India, Thailand dan Malaysia.

Baca juga: Masih Penjajakan Awal, Gaikindo Mengaku Sudah Jumpa VinFast

Jelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 14-15 Oktober 2023, Ducati Indonesia mengajak para fans untuk bertemu langsung dengan para pebalap dari tim pabrikan Ducati, yaitu Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini.Dok. Ducati Indonesia Jelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 14-15 Oktober 2023, Ducati Indonesia mengajak para fans untuk bertemu langsung dengan para pebalap dari tim pabrikan Ducati, yaitu Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Di sisi lain Bagnaia mengatakan bakal berusaha tampil terbaik di MotoGP Mandalika 2023. Pecco panggilannya mengatakan secara pibadi dia suka dengan karakter Sirkuit Mandalika yang bertempat di Lombok, NTB tersebut.

"Saya suka layout Sirkuit Mandalika sangat bagus buat saya dan motor kami, banyak tikungan cepat. Jadi balapan ini akan menarik," ujar Pecco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com