Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan PO MGI dan PO CBU Punya Media Sosial yang Sama

Kompas.com - 10/10/2023, 17:04 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Punya nama dan visual bus yang berbeda, namun PO MGI dan PO CBU nampak punya media sosial yang dijadikan satu.

Mulai dari Facebook hingga Instagram untuk menginformasikan ke publik tentang layanan kedua PO tersebut dijadikan satu dengan nama MGI CBU.

Yusuf, salah satu sopir bus PO MGI mengatakan, kedua PO tersebut berada dalam nuangan induk perusahaan yang sama. Sehingga untuk pengelolaan media sosial bus MGI dan CBU dijadikan satu.

"PO MGI dan PO CBU adalah perusahaan transportasi yang merupakan anak perusahaan dari Mayasari Group. Namun, meski sama-sama bus AKDP keduanya punya trayek yang berbeda," kata Yusuf kepada Kompas.com, Senin (9/10/2023). 

Baca juga: Driver Ojek Online Bersihkan Ranjau Paku di Semanggi, Layak Diapresiasi

Bus MGI sendiri merupakan singkatan dari Maya Gapura Intan yang terkenal dengan bodi biru. PO bus tersebut punya layanan berpusat di Bandung.

Maka dari itu, trayek yang dilayani oleh PO MGI adalah dari Bandung menuju beberapa daerah seperti Bogor, Depok, Sukabumi, Cileungsi. Bahkan ada juga trayek Bogor- Pelabuhan Ratu dan sebaliknya. 

Bus AKAP MGIKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus AKAP MGI

Sementara itu untuk PO CBU merupakan bus singkatan dari PT Cahaya Bhakti Utama. Bus yang identik dengan kelir putih tersebut berbasis di Sumedang.

Bus melayani trayek dari Sumendang menuju berapa wilayah seperti Kampung Rambutan, Bekasi dan Cikarang. 

"Meskipun bersaudara, kedua PO ini berada di bawah PT yang berbeda. Keduanya juga punya layanan trayek yang berbeda. Misalnya PO MGI melayani Bandung- Bogor, maka di trayek tersebut tidak akan ada bus PO CBU," kata Yusuf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com