Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Avanza Lawas Tampil Jangkung Bergaya Offroad

Kompas.com - 03/10/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza menjadi salah satu mobil keluarga yang banyak diminati oleh konsumen Indonesia. Bahkan MPV dari Toyota ini mendapat julukan ‘mobil sejuta umat’, karena populasinya yang cukup banyak di Tanah Air.

Dengan daya tampungnya yang mampu membawa banyak penumpang, ditambah dengan performa mesin yang cukup bandel, menjadi perpaduan yang pas diajak kegiatan sehari-hari.

Tak jarang juga dari pemiliknya yang melakukan modifikasi pada Toyota Avanza agar tampil beda. Seperti modifikasi yang ditampilkan oleh akun Tiktok bernama Ipentuljarum.

Baca juga: Catat, Motor Tanpa Pelat Nomor Kendaraan Bisa Disita Polisi

Dalam rekaman tersebut terlihat Toyota Avanza lawas yang dimodifikasi bergaya offroad ekstrem dengan tampilan kaki-kaki yang jangkung.

Pada tampilan depan, terlihat pemilik mobil sudah melakukan ubahan dengan menggunakan grill kepunyaan Toyota Innova dan mengubah lampu depan berbentuk bulat layaknya mobil Mercedes-Benz.

@nyerenyetnyet AvanzaMonster. #fyp ? suara asli - angga

Tampilannya lebih garang berkat penggunaan bumper besi berwarna hitam yang dilengkapi dengan winch dan lampu sorot ekstra di bagian depan.

Pada bagian kaki-kaki, mobil ini sudah menggunakan pelek offroad yang dibalut dengan ban berukuran besar. Hal ini membuat Avanza terlihat lebih jangkung dibanding ground clearance standar.

Baca juga: Harga Tiket Bus AKAP Jurusan Wonogiri-Jakarta mulai Rp 150.000

Sementara di bagian belakang, tampilan mobil tampak masih standar dengan desain stop lamp berbentuk vertikal khas Toyota Avanza.

Secara keseluruhan, modifikasi Toyota Avanza yang ditampilkan oleh akun Tiktok Ipentuljarum cukup menarik perhatian. Bisa menjadi acuan bagi pemilik Toyota Avanza yang menyukai modifikasi ekstrem dengan tampilan mobil yang terlihat jangkung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com