Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocil Kabur Usai Tabrak Mobil Saat Pakai Sepeda Listrik

Kompas.com - 02/10/2023, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral di media sosial memperlihatkan pengendara sepeda listrik yang berboncengan menabrak mobil yang sedang parkir, kemudian kabur.

Dam video yang diunggah akun Instagram, lowslow Indonesia, terlihat pengendara sepeda lisrrik tersebut merupakan anak perempuan, Setelah menabrak dia bersama pembonceng jalan meninggalkan sepeda listrik yang menabrak mobil.

"Bocil pakai sepeda listrik tabrak mobil yang terparkir di Kawasan CP, Setelah nabrak mereka langsung kabur, Minggu (01/10)," tulis keterangan video dikutip Senin (2/10/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LOWSLOW® Official (LS) (@lowslow.indonesia)

Meski dalam video tersebut, pemakaian sepeda listrik sudah benar karena berada di tempat tertentu namun dapat dilihat bisa tetap berbahaya. Selain membayakan diri sendiri juga merugikan orang lain, yaitu orang yang mobilnya ditabrak.

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia, mengimbau para orang tua untuk selalu memperhatikan buah hati saat sedang menggunakan sepeda listrik. Pastikan supaya anak tetap berada di jalur yang benar dan di lingkungan yang kondusif.

Baca juga: Pertamax Rp 14.000 Seliter, Segini Isi Bensin Full Tank Nmax dan Beat

"Kalau mau berjalan di area umum, pastikan anak selalu berada di jalur sepeda dan dipantau terus menerus oleh orang tua,” ucap Sony kepada Kompas.com, belum lama ini.

Potret anak kecil menggunakan sepeda listrik di jalan umum, penuh mobil, truk dan motor yang lalu-lalangKompas.com/Daafa Alhaqqy Potret anak kecil menggunakan sepeda listrik di jalan umum, penuh mobil, truk dan motor yang lalu-lalang

Sony mengatakan, anak-anak masih belum bisa sepenuhnya memahami konsep berkendara aman. Jadi tanggung jawab untuk hal ini dibebankan kepada orang tua.

“Anak kecil kan tidak tahu apa-apa, jadi sebaiknya orang tua selaku wali-lah yang memberikan edukasi. Selalu dampingi anak saat menggunakan sepeda listrik sembari mengajarkan etika berkendara yang baik. Ini baru benar,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com