Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson X210, Opsi Motor Ringkas Mesin 210cc

Kompas.com - 25/09/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor yang mirip dengan Harley-Davidson X440 tertangkap kamera sedang dites. Dugaan saat ini, motor tersebut merupakan versi lebih ringkas, pakai mesin 210cc atau disebut X210.

Dikutip dari Rushlane, X440 buatan India oleh Hero MotoCorp bisa dibilang cukup diminati. Tapi ada indikasi kalau Harley mau menyiapkan X440 dengan mesin di bawah 300cc.

Hero sebenarnya punya mesin baru, 210cc satu silinder dengan pendingin udara. Mungkin saja mesin ini akan dipakai ke motor baru Harley-Hero, menyediakan versi yang lebih murah.

Baca juga: Komparasi Dua Harley-Davidson Murah, Pilih Buatan China atau India?

Harley Davidson X210RUSHLANE/SHAGUN ANAND Harley Davidson X210

Kalau dilihat dari unit yang tertangkap kamera, motor dilabur dengan stiker kamuflase yang berat. Tapi secara desain, terlihat bentuknya seperti X440, tapi buat apa ada prototipe lagi untuk produk yang sudah diluncurkan.

Kemungkinan, produk ini adalah strategi untuk masuk ke kelas 250cc, mengingat Triumph juga menyiapkan versi lebih kecil, Speed 250. Belum lagi di segmen tersebut dikuasai oleh KTM, Husqvarna, Bajaj, dan Dominar.

Baca juga: Banyak Kecelakaan, Jam Operasional Truk Harus Diatur


Nantinya, motor baru Harley-Hero ini akan dilengkapi mesin 210cc dengan pendingin cairan, DOHC, satu silinder. Mesin ini sudah dipakai di Hero Karizma XMR 210, menghasilkan 25,15 TK dan torsi 20,4 Nm.

Tapi ada kemungkinan lain, yakni penyempurnaan X440 sebelum diantarkan ke konsumen. Mengingat pengirimannya baru di Oktober 2023, bisa saja ada sedikit penyesuaian pada produk akhir nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com