Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Akhir Bulan, Siapa Target Konsumen Omoda 5 GT FWD dan AWD?

Kompas.com - 25/09/2023, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melengkapi jajaran keluarga Omoda 5 di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap meluncurkan dua varian baru, yakni Omoda 5 GT front wheel drive (FWD) dan all wheel drive (AWD).

Kedua tipe baru dari Omoda 5 berlogo GT ini dijadwalkan meluncur akhir September 2023. Secara spesifikasi, bisa dipastikan kedua varian baru tersebut berbeda dari tipe Z dan RZ yang lebih dulu meluncur.

Dengan mengusung logo GT, Omoda 5 yang akan diluncurkan memiliki spesifikasi mesin lebih tinggi, yakni 1.600 cc Turbo dengan sistem transmisi DCT. Beda dari versi sebelumnya yang hanya 1.500 cc turbo menggunakan CVT.

Baca juga: Banyak Kecelakaan Truk Terjadi karena Pengetahuan Sopir Minim

Mesin yang lebih besar otomatis menghasilkan performa yang berbeda, baik dari sisi torsi, tenaga, sampai handling, termasuk soal harganya.

Chery Omoda 5 GT 1.6 TurboKOMPAS.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT 1.6 Turbo

Lantas siapa target konsumen yang dibidik Chery untuk Omoda 5 GT FWD dan AWD?

Rifkie Setiawan, General Manager Marketing PT CSI mengatakan, target konsumen keduanya jelas mengejar segmen yang berbeda dari Omoda 5 sebelumnya.

"Karakteristiknya dan usia konsumennya beda. Untuk Omoda 5 GT ini usia yang jadi target konsumen 30 sampai 50 tahun, dan memang orang-orang yang karakternya ingin lebih ke performa dibanding konsumen Omoda 5 sebelumnya," ucap Rifkie kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Catat, Ada Perubahan Jadwal Ganjil Genap Jakarta Pekan Ini

Selain itu, Rifkie menambahkan, konsumen yang masuk dalam terget Omoda 5 GT juga orang-orang yang suka melakukan perjalanan adventure, baik dengan keluarga atau secara individu.

Melihat dari spesifikasinya, mesin 1.600 cc Turbo yang digunakan Omoda 5 GT FWD mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 Tk dan torsi hingga 290 Nm.

Tenaga tersebut lebih tinggi dibandingkan generasi baru CR-V Turbo yang baru meluncur di ajang GIIAS 2023 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com