Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air ev Jadi Produk Terlaris Wuling Selama GIIAS 2023

Kompas.com - 22/08/2023, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Catatan positif selama ajang GIIAS 2023 ikut dirasakan Wuling Motors (Wuling). Selama 11 hari pameran berlangsung, total 1.771 surat pemesanan kendaraan (SPK) berhasil dikumpulkan.

Menariknya, Air ev Series yang merupakan mobil listrik Wuling jadi produk terlaris atau paling banyak dipesan. Cakupannya diklaim mencapai 50 persen dari total SPK.

Dari persentase tersebut, varian Air ev Long Range jadi model yang paling banyak mendapat pesanan dari konsumen. Sedangkan varian terbaru yang dijual di bawah 200 juta, yakni Air ev Lite, terpesan 143 SPK.

Baca juga: Membandingkan Omoda 5 EV dan MG ZS EV di GIIAS 2023

Confero jadi model terlaris kedua Wuling selama pameran berlangsung dengan kontribusi 20 persen. Setelah itu ada Alvez dengan pencapaian SPK 17 persen.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, pada pemeran GIIAS tahun ini pihaknya berhasil mencatatkan pencapaian yang baik dibanding pameran yang sama pada 2022.

"Pencapaian yang diraih Wuling ini menunjukkan pertumbuhan yang positif. Kami terus berkomitmen untuk berinovasi menghadirkan layanan dan produk untuk kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat Drive For A Better Life," kata Dian dalam keterangan resminya, Senin (21/8/2023).

Tak hanya dari SPK, pencapaian positif lainnya juga berasal dari total pengunjung yang mencoba jajaran produk Wuling, yakni sebanyak 1.619 pengunjung.

Baca juga: Sigra Jadi Kontributor Utama SPK Daihatsu di GIIAS 2023

Dari 1.619 tersebut, unit yang paling diminati adalah Air ev dengan jumlah 1.053 pengunjung, lalui Alvez 380 pengunjung, dan Almaz 186 pengunjung.

Wuling Air ev Lite ditawarkan dengan harga Rp188.900.000 untuk wilayah Jakarta dengan memanfaatkan insentif PPN.dok. Wuling Wuling Air ev Lite ditawarkan dengan harga Rp188.900.000 untuk wilayah Jakarta dengan memanfaatkan insentif PPN.

Seperti diketahui, Wuling memperkaya varian Air ev dengan meluncurkan tipe Lite yang menjadi versi paling terjangkau dengan harga yang mepet mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC).

Air ev Lite menjadi mobil listrik termurah Wuling yang dipasarkan dengan harga Rp 206 juga on the road Jakarta, dan mendapat insentif PPN dari pemerintah sehingga banderolnya menjadi Rp 188,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com