Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Buruk Honda di Sprint Race MotoGP Inggris, Marquez Pasrah

Kompas.com - 06/08/2023, 09:23 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil buruk Honda terus berlanjut di MotoGP Inggris 2023. Pada balapan spirnt race, Sabtu (6/8/2023), empat pebalap Honda berada di posisi bawah.

Duet pebalap tim pabrikan Repsol Honda yaitu Joan Mir dan Marc Marquez berada di posisi ke-17 dan ke-18. Sedangkan tim satelit LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami di posisi ke-20 dan Iker Lecuona posisi ke-22.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara Usai Sprint Race Inggris, Bagnaia Memimpin

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.
Dok MotoGP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.

Marquez mengatakan dia memang tidak mau tampil menekan di sprint race MotoGP Inggris. Secara terselubung dia takut jika jatuh lagi dan membuat kondisi fisiknya kembali bermasalah.

Pada awal musim 2023, pebalap asal Spanyol itu sudah berkali-kali jatuh dengan rekor lima kali jatuh di MotoGP Jerman. Enam balapan pertama musim ini dia mematahkan tiga tulang dan satu ligamen.

“Saya keluar, saya mencoba untuk menekan di dua putaran pertama, saya melihat bahwa perasaan itu tidak baik, dan kemudian saya memutuskan untuk tenang,” kata Marquez dilansir dari Crash.net, Minggu (6/8/2023).

Baca juga: Besok Ada Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.Dok MotoGP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.

Marquez memutuskan untuk mengikuti Mir dan menganalisis apa yang terjadi pada motor Honda RC213V dari belakang. Mengapa motor ini tidak bisa bersaing dengan merek-merek lain.

“Pada satu titik, saya melihat ke belakang dan saya melihat Mir datang, lalu saya memutuskan untuk menunggunya, mengikutinya di tiga lap terakhir, untuk memahami dari luar, dari belakang, apa masalah motornya," kata Marquez.

“Karena pada akhirnya, finis ke-14 atau ke-18 itu sama saja. Saya seperti dalam latihan FP4 di masa lalu bahwa 30 menit sama dengan 10 putaran. Itulah yang saya lakukan, cobalah untuk mengerti," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com