Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Ekspor Omoda 5 Semester I/2023, Diklaim Terus Meningkat

Kompas.com - 13/07/2023, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ekspor Omoda 5 terus mengalami peningkatan untuk pasar global. Sepanjang semester awal di 2023 jumlahnya telah mencapai 70.821 unit.

Sementara pada Juni 2023, mobil yang memiliki desain futuristik dengan konsep Art of Motion tersebut sudah terjual 14.047 unit secara global.

Pencapaian ini membuat Chery optimis mencapai target penjualan ekspor sebanyak 200.000 unit hingga akhir tahun.

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, catatatn positif tersebut menjadi bukti Omoda 5 telah mendapatkan pangakuan dan popularitas di kalangan konsumen di seluruh dunia.

Baca juga: Bahas Desain Modern Suzuki Grand Vitara

"Penerimaan yang sangat baik dari pasar global ini juga menggambarkan bagaimana konsumen generasi saat ini semakin memahami pengalaman apa yang ingin mereka dapatkan dari sebuah kendaraan SUV premium," ujar Shawn dalam keterangan resminya, Kamis (13/7/2023).

Omoda 5Kompas.com Omoda 5

Total sampai saat ini Omoda 5 telah dipasarkan di 10 negara. Pada akhir Juni dan awal Juli, SUV pesaing HR-V ini juga telah melakukan serangkaian aktivasi merek dan produk di Eropa, Asia Tenggara, dan Australia.

Langkah pertama untuk masuk ke pasar Uni Eropa sudah dilakukan dengan kehadiran batch pertama Omoda 5 di Spanyol. Sementara di Australia menjadi sponsor Gold Coast, dan dalam waktu dekat akan diperkenalkan tipe terbarunya untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Chery Omoda 5 Sudah Terjual 50.000 Unit Lebih di Seluruh Dunia

Untuk mendorong perkembangan Omoda 5 di jalur globalisasi, Chery berencana mengenalkan versi listriknya yang dijadwalkan meluncur secara global pada kuartal empat 2023.

Chery Omoda 5 di GJAW 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chery Omoda 5 di GJAW 2023

"Seluruh langkah strategis Omoda 5 merupakan cara Chery untuk menunjukkan kepemimpinan sebagai pelopor otomotif teknologi masa depan," kata Shawn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com