Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Kembali Rilis Teaser Generasi Baru Triton

Kompas.com - 22/06/2023, 19:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi kembali merilis teaser penampakan generasi baru Mitsubishi Triton. Walau diketahui Triton generasi keenam ini sebetulnya akan meluncur tak lama lagi di Thailand pada 26 Juli 2023.

Pada teaser kali ini Mitsubishi memperlihatkan sejumlah detail baru. Jika dicermati terlihat bentuk fasia depan Triton generasi baru lebih garang ketimbang model yang ada saat ini.

Baca juga: Kadin Soroti Penerapan Insentif Kendaraan Listrik yang Tersendat

Mitsubishi kembali merilis teaser penampakan generasi baru Mitsubishi Triton.Foto: Paultan.org Mitsubishi kembali merilis teaser penampakan generasi baru Mitsubishi Triton.

Seiji Watanabe, General Manager divisi desain Mitsubishi Motors, desain Triton dirancang untuk mendukung konsep 'Beast Mode.' Tak heran jika kemudian berbagai elemen memang dibuat agar tampak lebih berotot.

"Untuk mengekspresikan ketangguhan yang diharapkan dari sebuah truk pikap, All-New Triton menggabungkan kelincahan dengan desain yang kuat untuk menciptakan tampilan yang mengesankan," kata Watanabe dilansir dari Paultan, Kamis (22/6/2023). 

"Tangguh dan andal, Triton yang serba baru akan membuat pelanggan ingin berpetualang," kata Watanabe.

Baca juga: DAMRI Buka Layanan Bus JRC dan Shuttle Bus di PIK 2

Mitsubishi kembali merilis teaser penampakan generasi baru Mitsubishi Triton.Foto: Tangkapan layar Mitsubishi kembali merilis teaser penampakan generasi baru Mitsubishi Triton.

Selain bentuk gril, kap mesin tampak lebih kekar. Beralih ke bagian belakang, Triton baru menggunakan desain lampu baru yang berbentuk T namun horisontal. Desain lampu ini membuat kesan bodi lebih lebar dan gagah.

Kabin juga dipermak dengan desain dashboard yang lebih segar. Desain head unit, bentuk tombol-tombol, panel digital dan kontrol AC semuanya baru.

Meski sudah mulai terbuka Mitsubishi masih menutupi rincian teknis. Berdasarkan beberapa literasi, Triton generasi baru ini akan menggunakan ladder frame serupa yang digunakan Nissan Navara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com