Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Motor Sport Baru QJ Motor Bocor, Pakai Mesin 4 Silinder

Kompas.com - 22/06/2023, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - QJ Motor sedang menyiapkan motor sport untuk bersaing dengan Aprilia RS660. Namun, sebelum motor yang punya nama SRK 800 RR tersebut meluncur, gambarnya lebih dulu bocor di internet.

Dikutip dari Visordown, QJ Motor yang sebenarnya punya beberapa 'anak' atau merek motor lain juga tidak mau ketinggalan memperbarui lini produknya. Salah satu yang akan diluncurkan adalah motor sport fairing.

SRK 800 RR kalau dilihat dari bocoran gambar memang cukup agresif desainnya. Apalagi di bagian fairing dipasang winglet khas motor sport fairing kekinian, menampilkan tampilan yang dinamis.

Baca juga: QJ Motor Luncurkan Motor Sport SRV 125, Cocok buat Indonesia

Aprilia RS660Foto: Aprilia Aprilia RS660

Kemudian di bagian depan, terlihat juga lampu utama yang cukup besar ukurannya. Ditambah kaki-kaki yang memakai suspensi depan upside-down dan cakram ganda membuat makin kekar tampilannya.

Memang belum ada informasi lebih lengkap soal SRK 800 RR. Tapi, untuk mesin dipercaya menggunakan model empat silinder 778cc dan tenaga diprediksi tembus 100 TK.

Soal sasis, SRK 800 RR akan dilengkapi model yang punya kekuatan yang tinggi. Sisi pengereman di depan juga memakai kaliper Brembo empat piston, kemungkinan sudah ABS dan dilengkapi traction control.

Baca juga: Video Viral Pemilik Wuling Air ev Kesulitan Beli Ban Baru


Tapi ada sedikit kekurangan dari SRK 800 RR daripada pesaingnya, yakni dari bobot yang cukup berat, 206 Kg. Sedangkan kalau disandingkan dengan yang mau dijadikan saingan yakni Aprilis RS660, bobotnya lebih ringan 23 Kg.

Kemungkinan kecil SRK 800 RR bakal dijual di Eropa. Cuma, memang QJ Motor sedang melebarkan sayap dengan merilis berbagai produknya untuk pasar Amerika, mungkin saja ke depannya akan juga sampai di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com