Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Hijau Balai Lelang Mobil Auksi di Indonesia

Kompas.com - 09/06/2023, 18:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Geliat pasar mobil bekas di Indonesia masih meningkat, terbukti dari hasil survei Inventure Indonesia bersama Alvara Research Center.

Data yang dirilis tahun 2020 itu menyebutkan, sebanyak 55,7 persen konsumen lebih memilih untuk membeli mobil bekas setelah pandemi Covid-19.

Di tahun-tahun berikutnya, mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat yang ingin menghemat pengeluarannya dengan tetap memiliki mobil impian.

Besarnya minat masyarakat terhadap mobil bekas juga terlihat dari animo para pelanggan PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) yang terus mengikuti lelang yang dilaksanakan tiap Jumat, secara offline maupun online.

Baca juga: Target Formula E Jakarta 2024, Disiplin Masyarakat Harus Ditingkatkan

Kondisi lelang mobil bekas di salah satu Pool AUKSIRilis AUKSI Kondisi lelang mobil bekas di salah satu Pool AUKSI

Perusahaan balai lelang mobil yang merupakan anak perusahaan MPMRent, yang baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke 10 tahun, mencatatkan keberhasilannya selama ini menjual lebih dari 28.550 unit mobil dan selalu berkoresponden dengan lebih dari 3.000 pelanggan setianya yang dijuluki ‘Teman Auksi’.

"Perjalanan panjang AUKSI menjadi bentuk nyata kepercayaan dan dukungan masyarakat Indonesia. Selama lebih dari satu dekade beroperasi, AUKSI juga terus meluncurkan berbagai layanan inovatif untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat,” ucap Bady Qadarsyah, Head of AUKSI dalam keterangan tertulis, Jumat (9/6/2023).

Salah satu pencapaian terbesar AUKSI adalah ekspansi yang dilakukan di 3 kota utama di Indonesia, yakni Jakarta, Semarang dan Surabaya. Dengan kehadiran pool tersebut, AUKSI menjamin akan membawa layanan lelang berkualitas kepada masyarakat.

Pada tahun 2023 ini, ekspansi dan perluasan jaringan akan kembali dilakukan di kota-kota besar di pulau Sumatera. Ini juga menjadi salah satu bukti AUKSI keseriusan AUKSI dalam membangun eksistensi dan kredibilitas.

Baca juga: Diskon Wuling Almaz Tembus Rp 45 Juta

Kondisi lelang mobil bekas di salah satu Pool AUKSIAUKSI Kondisi lelang mobil bekas di salah satu Pool AUKSI

Pelanggan yang berminat membeli mobil bekas bisa mendatangi pool-pool yang ada untuk melakukan survei. AUKSI sendiru telah memastikan kualitas setiap unit yang akan dilelang lewat proses cek unit dan memberikan penilaian berdasarkan kondisi kendaraan

Selain platform lelang offline ini, AUKSI juga menyediakan lelang real time melalui fitur lelang mobil online yang tersedia di situs web auction.auksi.co.id.

AUKSI juga menawarkan layanan titip jual untuk perorangan dan perusahaan, serta program keanggotaan dan reward yang memberikan nilai tambah kepada Teman AUKSI.

"Kami melihat masa depan AUKSI dengan penuh antusiasme dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan program baru yang menarik bagi Teman AUKSI. Kami bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman lelang yang luar biasa kepada seluruh pelanggan," kata Bady.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com