Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prototipe Skutik Listrik KTM Tertangkap Kamera, Desain Futuristis

Kompas.com - 09/06/2023, 19:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan motor asal Austria yakni KTM tertangkap kamera sedang menyiapkan skutik listrik untuk dijual. Motor tersebut tertangkap kamera dan diunggah ke akun Facebook Motorrad.

Dikutip dari Visordown, KTM memang sering mendobrak segmen motor, salah satu yang akan dituju adalah skutik. Rumors KTM mempersiapkan skutik memang sudah lama terdengar, tapi kini baru tampak penampakannya.

Pada foto tersebut, diduga kuat memang motor KTM yang sedang dites karena pengendaranya. Biasanya, test rider KTM menggunakan riding gear full dengan emblem KTM, jadi dari situ bisa ditarik kesimpulan.

Baca juga: KTM Sebut Dani Pedrosa Punya Peran Penting dalam Pengembangan Motor

 

Bukan cuma itu saja, ada berbagai ciri ini merupakan produk skutik dari KTM. Misal di bagian swingarm, seperti mengambil dari model KTM lain, seperti Duke dan RC.

Petunjuk kedua, ada dari as roda belakang, di mana ada rantai sebagai penggerak roda. Motor listrik ini tidak menggunakan direct drive, tapi ada rantai yang mengantar tenaga ke roda, dan ini mirip dengan apa yang dipakai di motor KTM.

Terakhir dugaan kuatnya berasal dari KTM yang memang sejak lama menyiapkan motor di kelas skuter. Bahkan dari 2020, KTM sudah dikabarkan mau membuat skuter listrik yang ringan untuk kebutuhan urban atau perkotaan.

Baca juga: Rian Mahendra Rilis PO Mahendra Transport Ramaikan Persaingan Bus AKAP


Secara desain, bisa dibilang bodi dari skutik listrik ini bergaya KTM yang agresif. Kemudian di bagian depan ada visor juga, jadi bergaya sporty adventure.

Mari kita tunggu akan seperti apa skutik listrik dari KTM nantinya yang akan dijual. Menarik sekali jika KTM, perusahaan motor yang besar dan global turut meramaikan segmen skutik listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com