Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung IIMS 2023, Danamon Incar Pertumbuhan Kredit Otomotif Jangka Panjang

Kompas.com - 09/06/2023, 15:34 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Danamon bersama Adira Finance dan MUFG Bank baru saja mendukung rangkaian perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Surabaya selama 31 Mei - 4 Juni 2023.

Dian Ari Prabowo, Area Manager Surabaya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengatakan, dirinya percaya Surabaya secara khusus dan Jawa Timur secara umum memiliki potensi menjadi salah satu pilar bagi industri otomotif Indonesia dengan potensinya yang sangat besar.

“Itulah sebabnya Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG mendukung IIMS Surabaya untuk kedua kalinya di tahun ini,” ujar kata Ari pada keterangan resmi, Jumat (9/6/2023).

Baca juga: Sepeda Listrik yang Masuk Jalan Umum dan Melanggar Akan Kena Tilang dan Disita

Selain itu, diharapkan Danamon dapat memperluas pembiayaan dengan berbagai macam diler melalui partisipasi kembali di IIMS Surabaya 2023.

Lebih jauh, Danamon dan Adira Finance sebagai bagian dari MUFG juga telah membiayai berbagai jenis dan merek sepeda motor listrik dan mobil listrik seperti kendaraan listrik Battery Electric Vehicles (BEV) dan Hybrid Electric Vehicles (HEV) dengan berbagai merek kendaraan listrik yang dibiayai.

Danamon, Adira, dan MUFG lajutkan kerja sama dengan IIMS untuk mendukung industri Otomotif IndonesiaKompaas.com/daafa Danamon, Adira, dan MUFG lajutkan kerja sama dengan IIMS untuk mendukung industri Otomotif Indonesia

Pada tahun 2023, Ari megatakan bila pembiayaan baru kendaraan listrik diharapkan tumbuh double digit dari tahun 2022, seiring munculnya beberapa produsen kendaraan listrik.

Kehadiran Danamon di rangkaian IIMS di Surabaya sendiri, sejalan dengan strategi pertumbuhan jangka panjang Danamon baik secara organik maupun anorganik.

Hal itu menyusul akuisisi kredit Consumer konvensional Standard Chartered Bank Indonesia yang terdiri dari kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), kredit pemilikan rumah (KPR), dan kredit kendaraan bermotor (KKB) oleh Danamon belum lama ini.

Baca juga: Motor Yamaha Bisa Minum Bioetanol, tapi...

Lebih lanjut, akuisisi ini merupakan langkah strategis yang bertujuan untuk memperkuat bisnis Consumer yang merupakan salah satu mesin pertumbuhan bisnis utama Danamon.

Selain itu semakin melengkapi pertumbuhan portofolio pinjaman ritel Danamon yang telah berhasil tumbuh sekitar 18 persen sepanjang tahun 2022.

“Kami tentu ingin menjaga momentum pertumbuhan kami di tahun-tahun mendatang. Bersama dengan MUFG dan Adira Finance, kami merencanakan berbagai strategi menggunakan pendekatan One MUFG untuk mengoptimalkan ekosistem keuangan kami dan menjaga momentum tetap berjalan,” kata Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com