Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Keunggulan Bengkel Ketok Magic Dibanding Bengkel Resmi?

Kompas.com - 09/06/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketok magic merupakan alternatif bengkel perbaikan bodi mobil yang bisa menjadi pilihan alternatif pemilik kendaraan.

Tak sedikit masyarakat yang memilih bengkel ketok magic karena punya beberapa keunggulan dibandingkan bengkel resmi.

Bambang Sukoco, pemilik bengkel ketok magic bernama Ketok Halus 2000, di Kemanggisan, Jakarta Barat, mengatakan, bengkel ketok magic memiliki keunggulan lebih cepat karena antrean pengerjaan bodi tidak panjang.

Baca juga: Perbaikan Bodi Mobil di Bengkel Ketok Magic Mulai Rp 100.000            

“Keunggulan ketok magic dibanding body repair atau bengkel resmi, pengerjaannya lebih cepat,” ucap Bambang, saat ditemui Kompas.com di Jakarta Barat, Kamis (8/6/2023).

Bengkel ketok magic, Ketok Halus 2000Kompas.com/Nanda Bengkel ketok magic, Ketok Halus 2000

“Kadang pemilik mobil malas ke asuransi karena nunggu lama, misal di bengkel saya Rp 400.000, di bengkel asuransi Rp 300.000. Bedanya cuma Rp 100.000, tapi saya bisa lebih cepat, daripada menunggu perbaikan bodi bisa satu bulan,” lanjutnya.

Baca juga: Pernyataan Menperin Soal Pemindahan Pabrik Isuzu dari Thailand ke Indonesia

Sementara itu, Supri, pemilik dari bengkel ketok magic Pak Haji Supri di Kalibata, Jakarta Timur, menambahkan, kelebihan dari bengkel ketok magic yaitu dari harga yang terjangkau.

“Kalau ketok magic lebih fleksibel saja, pelanggan hanya minta diperbaiki dan tidak ganti parts, kita lakukan. Kalau pelanggan minta ganti parts juga akan kita cari, sesuai permintaan mau yang baru atau yang bekas,” kata Supri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com