Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Bodi Mobil di Bengkel Ketok Magic Mulai Rp 100.000

Kompas.com - 09/06/2023, 11:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketok magic merupakan alternatif perbaikan bodi mobil yang rusak. Bengkel ketok magic juga dianggap memiliki beberapa keunggulan seperti harga yang lebih murah dan pengerjaan yang lebih cepat jika dibandingkan dengan bengkel body repair biasa.

Bambang Sukoco, pemilik bengkel ketok magic bernama Ketok Halus 2000, di Kemanggisan, Jakarta Barat, mengatakan, biaya perbaikan bodi di bengkel ketok magic memang relatif lebih murah, yakni mulai dari Rp 100.000.

“Kalau penyoknya hanya sedikit, dan pemilik mau diketok saja biayanya Rp 100.000 sampai Rp 150.000 per titik. Kalau agak besar (penyoknya) bisa Rp 300.000 sampai Rp 400.000 pertitik,” ucap Bambang, saat ditemui Kompas.com di Jakarta Barat, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Daihatsu Terios Bersolek, Cek Perbandingan Harganya dengan Kompetitor

Namun, Bambang melanjutkan, biaya tersebut hanya berlaku untuk penyok kecil saja, dan belum termasuk biaya cat.

“Kalau konsumen mau sekalian cat juga bisa, kita hargai Rp 600.000 per panel. Harga tersebut diluar dari perbaikan bodi,” kata Bambang.

Bengkel ketok magic, Ketok Halus 2000Kompas.com/Nanda Bengkel ketok magic, Ketok Halus 2000

Sementara itu, Supri, pemilik dari bengkel ketok magic Pak Haji Supri di Kalibata, Jakarta Timur, mengatakan, kalau pengerjaan bodi di ketok magic harganya fleksibel.

Fleksibel yang dimaksud adalh menyesuaikan dengan dana yang dimiliki pelanggan. Selain itu disesuaikan juga dengan keinginan konsumen.

Baca juga: Pilihan Baru Aki Mobil Merek Lokal, Sasar Pengguna LCGC

“Kalau kita tidak bisa mematok harganya. Contoh perbaikan penyok halus di panel bodi dan ada banyak penyoknya. Tidak bisa kita hargai satu penyok Rp 100.000 misalnya. Nanti kesepakatan antara bengkel dan pemilik aja,” ucap Supri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com