Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Siapkan Rute Khusus Menuju Jakarta Fair 2023

Kompas.com - 08/06/2023, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) mulai tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

General Manajer PT JIExpo, Oki Setiawan mengatakan, pada penyelenggaraan Jakarta Fair 2023 pihaknya bakal menggandeng PT Transjakarta untuk memberikan layanan transportasi menuju kawasan Jakarta Fair.

"Kami di-support dari PT Transjakarta dengan menyediakan empat rute umum yang dimodifikasi untuk menuju kawasan Kemayoran, lokasi digelarnya Jakarta Fair 2023,” ujar Oki, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/6/2023).

Baca juga: Avanza-Xenia Lawas Kembali Diburu di Pasar Mobil Bekas

Ilustrasi Transjakarta.KOMPAS.com/JOY ANDRE T Ilustrasi Transjakarta.

Ia juga mengatakan, rute satu bus Transjakarta yang dioperasikan untuk mengangkut warga menuju lokasi JIExpo Kemayoran berangkat dari Halte Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Kemudian berangkat dari Halte Matraman Baru, lalu berangkat dari Halte Pulo Gadung 1 serta berangkat dari Halte Balai Kota.

”Keempat rute menuju JIExpo Kemayoran juga berhenti di setiap halte bus Transjakarta dengan jam operasi Senin hingga Jumat mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB dan Sabtu - Minggu, pukul 12.00 hingga 24.00 WIB," kata Oki.

Baca juga: Lelang Puluhan Moge Royal Enfield Classic, Mulai Rp 20 Jutaan

Sementara itu Marketing Director PT JIExpo, Ralph Sceunemann mengatakan, ajang pameran dan hiburan, Jakarta Fair 2023 akan digelar selama 33 hari mengusung nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dibandingkan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Ia menambahkan, proyeksi transaksi perdagangan selama 33 hari penyelenggaran Jakarta Fair 2023 sama dengan tahun lalu yakni mencapai sekitar Rp 7,5 triliun.

"Kami optimistis minimal target transaksi perdagangan sama, bahkan lebih dari capaian saat penyelengaran Jakarta Fair 2022. Ini terlihat dari antusias peserta industri otomotif listrik yang turut meramaikan ajang pameran tahun ini," ucap Ralph.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com