Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah ECU Airbag, Daihatsu Recall Xenia dan Rocky di Indonesia

Kompas.com - 05/06/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan program recall atau special service campaign untuk All New Xenia dan Rocky. Total dari keduanya mencapai 1.210 unit.

Adapun program recall dilakukan untuk pemeriksaan dan penggantian electronic control unit alias ECU airbag, baik pada Rocky atau All New Xenia.

Tujuannya, agar kantung udara dapat berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada sisi depan sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang tetap terjaga.

Baca juga: Daihatsu Mau Meluncurkan Mobil Baru Pekan Ini, Terios Facelift?

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM mengatakan, program special service campaign ini menjadi wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan tetap berkendara dengan aman dan nyaman.

Daihatsu Rocky 1.0L TurboKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0L Turbo

"Karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun," kata Agung dalam keterangan resminya, Senin (5/6/2023).

Dari total 1.210 unit yang terdampak recall ECU airbag, terdiri dari 1.095 unit All New Xenia dan 115 Rocky yang diproduksi pada 15 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023.

Konsumen yang menggunakan All New Xenia dan Rocky bisa memastikan secara mandiri apakah unitnya masuk dalam program recall. 

Baca juga: Tak Hanya XL7 Hybrid, Suzuki Kasih Kode Jimny 5 Pintu Masuk Indonesia

Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022Kompas.com/Adityo Modifikasi Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022

Caranya dengan mengunjungi situs resmi pada tautan recall.daihatsu.co.id, lalu memasukkan nomor rangka kendaraan.

Selain itu juga bisa menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898, dan selanjutnya pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com