Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Mau Meluncurkan Mobil Baru Pekan Ini, Terios Facelift?

Kompas.com - 05/06/2023, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui undangan yang diterima redaksi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dipastikan bakal meluncurkan mobil baru di Jakarta, Kamis (8/6/2023). Meski undangan sudah disebar, namun kejelasan terkait produk masih menjadi teka-teki.

Pasalnya, dalam undangan yang diterima, ADM masih merahasiakan soal produk, termasuk tipe mobilnya. Hanya sebatas informasi peluncuran produk Daihatsu.

Masih menjadi tanda tanya, namun ada spekulasi bahwa mobil baru yang diluncurkan adalah versi penyegaran dari Daihatsu Terios. Pasalnya, low sport utility vehicle (SUV) dari Daihatsu ini belum mendapat pembaruan mayor sejak generasi keduanya muncul pada 2017.

Baca juga: Selesai Sudah Formula E Jakarta 2023, Lahirkan Juara Baru

Terlebih lagi ADM telah melakukan ubahan total pada beberapa line up kendaraannya. Mulai dari Daihatsu Xenia yang sebelumnya berpenggerak Rear Wheel Drive (RWD) menjadi All Wheel Drive (AWD), hingga Daihatsu Ayla yang baru mendapat ubahan total pada awal tahun.

Terios bekasMobil88 Terios bekas

Belum lama ini tim redaksi juga sempat menanyakan terkait versi penyegaran dari Daihatsu Terios kepada Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani. Namun, ia masih enggan untuk memberikan bocoran.

“Nanti ditunggu saja ya, kalau ada penyegaran pasti diinformasikan,” kata Agung.

Jika benar versi facelift dari Terios yang meluncur, bisa jadi mobil ini bakal dibekali dengan teknologi keselamatan canggih seperti advance safety system (ASA) seperti yang sudah disematkan pada kembarannya yakni Perodua Aruz di Malaysia.

Baca juga: Cuaca Panas, 1.200 Galon Air Ludes Selama Formula E Jakarta

Adapun teknologi ASA tersebut terintegrasi dengan enam fitur keselamatan aktif mulai dari pre collision warning hingga pedal misoperation control.

Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan hingga waktu peluncurannya. Jadi mari kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com