Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar TCS Racing Optimistis Mengulang Kesuksesan Juara di Formula E Jakarta 2023

Kompas.com - 02/06/2023, 16:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Jaguar TCS Racing berniat mengulang kembali kesuksesan mereka di Formula E Jakarta dan memperoleh dua kali podium.

James Barclay, Kepala Tim Balap Jaguar TCS Racing, menjamin persiapan tim sudah sangat matang dan proses adaptasi pebalap berjalan baik.

“Awal kekhawatiran kami tentunya karena suhu panas, dan memang terasa panas sekali. Tapi kami berhasil mengatasi hal ini dan acara tetap berjalan,” ucapnya kepada Kompas.com di sirkuit JIEC Ancol, Jumat (2/5/2023).

James membagikan sedikit urutan terkait persiapan apa saja yang dilakukan. Utamanya, Jaguar berofokus pada roda penggerak.

Baca juga: Ini 5 Lokasi Kantong Parkir Penonton Formula E Jakarta

James Barclay, direktur Tim Jaguar TCS Racing di paddock jelang balapan Formula EKOMPAS.com/daafa James Barclay, direktur Tim Jaguar TCS Racing di paddock jelang balapan Formula E

Musim ini, Formula E menggunakan Spark Gen3, mobil Formula E lansiran terbaru dengan konfigurasi all-wheel drive (AWD).

“Spark Gen3 memiliki handling yang tinggi, terlalu tinggi malah. Jadi persoalannya adalah bagaimana cara kami mengkalibrasikan hal itu supaya cocok dengan pebalap,” ucapnya.

Selain handling, James memngaku tidak mengkhawatirkan kendala-kendala lainnya. Menurutnya komponen ban, dinamo, dan baterai dalam kondisi prima.

“Kita lihat nanti sore, harapannya kami bisa mempercepat catatan rekor kami selama free practice 1,” ucap dia.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com