Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2023, 14:56 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah kantong parkir bagi pengunjung Formula E Jakarta yang berlangsung 3 dan 4 Juni 2023 di Ancol.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, selain menyiapkan kantong parkir pihaknya juga menyediakan layanan shuttle bus bagi penonton Jakarta E-Prix 2023.

Titik fasilitas parkir yang disediakan pertama berada di Perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo yang disediakan untuk pemilik tiket premier suite.

Baca juga: Viral Video Truk Raksasa Gendong Girder Kereta Cepat

Para pengunjung sedang berfoto di depan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebelum menyaksikan Trofeo Silaturahmi Jakarta pada Sabtu (7/5/2022).KOMPAS.com - Benediktus Agya Pradipta Para pengunjung sedang berfoto di depan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebelum menyaksikan Trofeo Silaturahmi Jakarta pada Sabtu (7/5/2022).

Kedua, fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS) untuk pemilik tiket royal suite 1A. Ketiga, lokasi parkiran di Hailai Ancol yang diperuntukkan untuk pemilik tiket deluxe suite 1B dan corporate suites.

Keempat, di JIExpo Kemayoran menjadi fasilitas parkir untuk pemilik tiket VIP, grandstand 2A-21 dan sirkuit festival.

“Kelima, penonton Formula E 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus (bus Wara Wiri Ancol),” ujar Syafrin, dalam keterangan tertulis (2/6/2023).

Baca juga: Syarat Subsidi BEV TKDN Minimum 60 Persen Mulai Tahun Depan

“Apabila fasilitas parkir telah penuh diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan," kata dia.

Sementara itu, Dishub DKI juga akan akan menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik jalan, jika tejadi kemacetan saat digelarnya Jakarta E-Prix 2023.

"Apabila terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Lodan Raya dan Jalan RE Martadinata, kendaraan besar dari arah Pluit diarahkan masuk ke Pintu Tol Gedong Panjang 2 dan keluar di Pintu Tol Kebon Bawang, dan Jalan Yos Sudarso (situasional)," ucap Syafrin.

Baca juga: Harga BBM Vivo dan Shell Ikut Turun Awal Juni 2023, Cek Daftarnya

Kondisi Sirkuit Formula E Jakarta di JIEC Ancol. Terpantau suhu menyentuh angka 36 derajat CelciusKOMPAS.com/daafa Kondisi Sirkuit Formula E Jakarta di JIEC Ancol. Terpantau suhu menyentuh angka 36 derajat Celcius

Untuk itu, ia mengimbau, para pengguna jalan untuk dapat menyesuaikan diri. Selain diimbau kepada para pengendara untuk menghindari kawasak Ancol bila tidak ingin terjebak kemacetan.

"Pengendara diminta mematuhi rambu-rambu lalin dan petunjuk dari petugas di lapangan," ucap Syafrin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com