Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mirip Hotel Kapsul, Intip Bus Sleeper Premier PO Sempati Star

Tidak sedikit perusahaan otobus (PO) yang kini menawarkan layanan bus sleeper, begitu juga PO Sempati Star. Bahkan, PO asal Sumatera tersebut juga menawarkan berbagai varian sleeper bus.

Bus Sleeper Premier menjadi bus AKAP milik PO Sempati Star yang mencuri banyak perhatian sejak meluncur dari garasi Karoseri Adiputro pada pertengahan April 2023.

Bus mewah dengan kelir kuning gradasi hitam tersebut dirancang menggunakan bodi Jetbus 3 MHD Dream Coach. Kemudian pada bagian depan bus tampil dengan model kaca tunggal atau single glass.

Uniknya, bus yang ditopang oleh sasis dari Mercedes Benz tersebut punya interior yang menyerupai hotel kapsul.

Kabin bus menggunakan desain Dream Coach yang membuat penumpang bisa tidur dengan nyaman selama perjalan seperti di kamar hotel kapsul.

Pada setiap kapsul atau kursi penumpang dilengkapi dengan rak untuk menaruh sepatu atau tas, cup holder, TV, colokan USB, lampu baca, bantal dan selimut.

Agar penumpang lebih nyaman dan terasa seperti berada di hotel kapsul berjalan, bus juga dilengkapi toilet pada bagian paling belakang kabin, AC serta kamera CCTV.

Adapun jumlah kapasitas penumpang hanya 22 kapsul bangku yang disusun menumpuk, oleh karena itu kaca samping dibuat model bertingkat. Alhasil setiap penumpang bisa melihat pemandangan ke samping lebih jelas.

Kabin bus juga dipasang sekat pemisah antara ruang kru bus dan juga ruang penumpang. Bagi yang berminat, bus tersebut melayani trayek Medan – Pekanbaru dan sebaliknya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/26/070200215/mirip-hotel-kapsul-intip-bus-sleeper-premier-po-sempati-star

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke