Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davigo dan Luyuan Jalin Kerja Sama, Motor Listrik Baru Siap Meluncur

Kompas.com - 24/05/2023, 14:49 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Davigo Artha Luas melakukan joint venture dengan Zhejiang Luyuan Vehicle untuk berjualan motor listrik di Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian pada ajang INAPA 2023 di JIEXpo Kemayoran, Rabu (24/5/2023).

Nantinya, Davigo akan menjadi agen pemegang merek (APM) dan memiliki hak untuk mendistribusikan motor listrik Luyuan di Indonesia.

Daniel Yu, International Marketing Director Luyuan, mengatakan, program elektrifikasi yang diterapkan oleh pemerintah merupakan momen baik yang akan memperbanyak pengguna motor listrik

Baca juga: Sosok Hyundai Creta Listrik Tertangkap Kamera

Kerjasama Davigo dan Luyuan di INAPA 2023KOMPAS.com/daafa Kerjasama Davigo dan Luyuan di INAPA 2023

“Kami sangat memahami potensi pasar kendaraan listrik di Indonesia yang semakin berkembang. Untuk itulah, kami menjalin kerja sama dengan Davigo dan kami akan berkolaborasi dalam hal pemasaran dan penjualan,” ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (24/5/2023).

Aryo Tejo Handoko, CEO Davigo, menyambut baik penawaran kerja sama yang diberikan oleh Luyuan. Dia menjelaskan, kerja sama tidak hanya berlaku untuk pemasaran, tetapi juga pertukaran teknologi.

“Luyuan merupakan perusahaan motor listrik ternama di China dengan banyak paten teknologi terbaru. Kami harap teknologi-teknologi ini akan menjadi keunggulan yang sangat baik dan lebih nyaman bagi konsumen,” ujarnya.

Langkah awal setelah kerja sama Luyuen dan Davigo dimulai dengan pemilihan beberapa tipe motor listrik yang akan dipasarkan di Indonesia dan melakukan uji tipe.

“Uji tipe akan kami lakukan segera, setidaknya bulan depan,” kata Aryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com