Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carens 1.5 L IVT dengan Captain Seat Hanya Tersedia 50 Unit

Kompas.com - 24/05/2023, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) sudah meluncurkan varian terbaru Carens, yakni Carens 1.5 L IVT 6-seaters. Multi purpose vehicle (MPV) dengan bangku tengah model captain seat ini stok unitnya cukup terbatas untuk batch pertama.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA, mengatakan, Carens terbaru sudah dipamerkan juga di mal, di Pondok Indah Mall (PIM). Kalau ada yang berminat, batch pertama sudah datang.

Baca juga: Kia Luncurkan Carens 1.5 L IVT dengan Captain Seat

"Jadi, karena kita baru luncurkan, maka unitnya siap. Tapi, hanya untuk batch pertama, kira-kira ada 50-an unit," ujar Ario, saat ditemui di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Interior Kia Carens 1.5 L IVT 6-seatersKompas.com/Donny Interior Kia Carens 1.5 L IVT 6-seaters

"Untuk bulan depannya kita akan konsisten. Kita akan mencoba memenuhi pasar dengan melihat 1.5 NA 6-seaters dan 7-seaters," kata Ario.

Ario menambahkan, antara Carens 1.5 L IVT 6-seaters dan 7-seaters sebenarnya memiliki segmentasi konsumen yang sama. Hanya kebutuhannya yang dilihatnya berbeda.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Kia Carens Turbo dan Hyundai Stargazer

"Jadi, sama-sama orang yang memiliki kemampuan yang sama, karena harganya juga tidak beda jauh. Hanya saja, ada yang keluarganya hanya empat orang, dia hanya butuh kursi belakang untuk dua orang lebih nyaman," ujarnya.

Kia Carens 1.5 L IVT 6-seatersKompas.com/Donny Kia Carens 1.5 L IVT 6-seaters

"Mereka juga banyak yang mencoba dan tidak suka dengan karakter mesin turbo. Karakter mesinnya kan lebih kencang dan menggunakan Dual Clutch Transmission (DCT)," kata Ario.

Menurutnya, DCT itu ada karakternya yang tidak semua orang suka, untuk di jalan pelan atau tanjakan. Sehingga, banyak yang menginginkan mobil dengan konfigurasi enam penumpang menggunakan mesin 1.5 L Naturally Aspirated (NA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com