Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/05/2023, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) dengan gaya adventure memang mulai ngetren di pasaran. Bahkan hampir setiap merek memiliki lini produk untuk model tersebut, salah satunya Lexmoto yang tidak mau ketinggalan.

Lexmoto merupakan brand basis Inggris yang menyediakan motor-motor untuk pemula. Ingin menambah pangsa pasar, Lexmoto meluncurkan XDV 300, skutik yang gayanya petualang, tangguh.

Dikutip dari Rideapart, kehadiran XDV 300 membuktikan kalau motor matik tidak perlu membosankan, tapi juga bisa tangguh dan multifungsi. Tapi bukan cuma model dan fungsinya, XDV 300 juga menawarkan fitur yang melimpah.

Baca juga: SYM Luncurkan Jet SL TCS, Skutik Garang Muka Agresif

Lexmoto XDV 300motorcyclenews.com Lexmoto XDV 300

Bisa dibilang, Lexmoto menawarkan fitur di XDV 300 yang sangat berguna, yakni heated grip atau pemanas pegangan. Mengingat motor ini dijual di Eropa, suhu di sana tentu dingin, apalagi Inggris yang kerap hujan.

Selain itu, XDV 300 juta dilengkapi dengan windscreen yang bisa disetel. Sehingga pengendara bisa mengatur, mau terpapar angin atau ingin terlindungi dengan posisi windscreen yang lebih tinggi.

Lalu, dari sisi penerangan sudah memakai LED, jadi bisa menerangi jalan yang gelap saat bertualang. Kemudian pada bagian instrument cluster sudah full digital dengan informasi yang lengkap, seperti TPMS.

Baca juga: Jangan Abai, Ini Akibatnya kalau Radiator Diisi Air Mineral

Soal performa, XDV 300 menggunakan mesin 279cc satu silinder yang sudah memenuhi standar Euro 5. Tenaganya juga besar, 25,5 TK di 8.250 RPM dan punya kecepatan puncak 128 Kpj.

Makin lengkap lagi, di sisi kaki-kaki sudah menggunakan merek KYB yang punya travel-panjang. Pada pengereman depan dan belakang juga sudah dilengkapi ABS.

Biar makin asyik bertualang, tersedia tempat penyimpanan yang besar, termasuk di bawah jok dan di depan. Kalau belum cukup, bisa tambah side pannier dan box di belakang, makin lengkap saja.

Soal harga, Lexmoto XDV 300 dianderol 4.699 Poundsterling atau setara Rp 89 jutaan. Motor ini bersaing dengan produk Jepang seperti Honda ADV 350, BMW C400X dan Suzuki Burgman 400.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com