Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lexmoto XDV 300, Skutik Asal Inggris Bergaya Petualang

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) dengan gaya adventure memang mulai ngetren di pasaran. Bahkan hampir setiap merek memiliki lini produk untuk model tersebut, salah satunya Lexmoto yang tidak mau ketinggalan.

Lexmoto merupakan brand basis Inggris yang menyediakan motor-motor untuk pemula. Ingin menambah pangsa pasar, Lexmoto meluncurkan XDV 300, skutik yang gayanya petualang, tangguh.

Dikutip dari Rideapart, kehadiran XDV 300 membuktikan kalau motor matik tidak perlu membosankan, tapi juga bisa tangguh dan multifungsi. Tapi bukan cuma model dan fungsinya, XDV 300 juga menawarkan fitur yang melimpah.

Bisa dibilang, Lexmoto menawarkan fitur di XDV 300 yang sangat berguna, yakni heated grip atau pemanas pegangan. Mengingat motor ini dijual di Eropa, suhu di sana tentu dingin, apalagi Inggris yang kerap hujan.

Selain itu, XDV 300 juta dilengkapi dengan windscreen yang bisa disetel. Sehingga pengendara bisa mengatur, mau terpapar angin atau ingin terlindungi dengan posisi windscreen yang lebih tinggi.

Lalu, dari sisi penerangan sudah memakai LED, jadi bisa menerangi jalan yang gelap saat bertualang. Kemudian pada bagian instrument cluster sudah full digital dengan informasi yang lengkap, seperti TPMS.

Soal performa, XDV 300 menggunakan mesin 279cc satu silinder yang sudah memenuhi standar Euro 5. Tenaganya juga besar, 25,5 TK di 8.250 RPM dan punya kecepatan puncak 128 Kpj.

Makin lengkap lagi, di sisi kaki-kaki sudah menggunakan merek KYB yang punya travel-panjang. Pada pengereman depan dan belakang juga sudah dilengkapi ABS.

Biar makin asyik bertualang, tersedia tempat penyimpanan yang besar, termasuk di bawah jok dan di depan. Kalau belum cukup, bisa tambah side pannier dan box di belakang, makin lengkap saja.

Soal harga, Lexmoto XDV 300 dianderol 4.699 Poundsterling atau setara Rp 89 jutaan. Motor ini bersaing dengan produk Jepang seperti Honda ADV 350, BMW C400X dan Suzuki Burgman 400.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/22/170100815/lexmoto-xdv-300-skutik-asal-inggris-bergaya-petualang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke