Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selis E-Max Long Range, Jarak Tempuh Sejauh 230 Km

Kompas.com - 18/05/2023, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Selis memamerkan teknologi baterai yang lebih canggih dari sebelumnya. Di mana motor listrik Selis kini dapat menempuh jarak tempuh yang lebih jauh, yaitu sampai dengan 230 km.

Produk motor listrik yang dimaksud adalah Selis E-Max Long Range, yang menggunakan baterai yang dibantu kembangkan oleh SMD.

Konsumen bisa menggunakan Selis E-Max Long Range sampai 230 Km dengan single rider alias satu pengendara. Adapun kecepatan rata-rata sama dengan E-Max SLA/Lithium, yakni 50 Kpj.

Baca juga: Ganjil Genap di Jalur Puncak Berlaku Mulai Hari Ini

Selis E-Max Long RangeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Selis E-Max Long Range

“E-Max Long Range dalam satu kali cas kurang lebih 5 jam, bisa mencapai jaraknya 230 Km,” ujar Reagan Pantja, Project Sales Manager PT Selis Retail Indonesia, di Jakarta (18/5/2023).

Reagen juga mengatakan, Selis E-Max Long Range selama pameran dijual Rp 29,990 juta. Sedangkan harga normalnya Rp 36 juta.

Sementara itu, E-Max Dual Battery dipatok Rp 28 juta. Adapun selama pameran motor ini kena diskon menjadi Rp 24,9 juta.

Baca juga: Subsidi Kendaraan Listrik Dievaluasi, Mau Dibikin Lebih Simpel

“Kalau swap baterai kan hanya mengandalkan titik-titik itu, dan kita dipaksa harus ke sana. Kalau ini kita satu kali cas kita jalan 230 Km tanpa harus berhenti lagi,” ucap Reagan.

“Kalau yang sebelumnya kita masih terbatas sampai jarak 120 Km, dan itu pun Dual Battery. Kalau yang baru, 1 baterai bisa tempuh jarak 230 Km,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com